Sukses

Finalis D'Academy 2 Siapkan Album Kompilasi

Masing-masing finalis ada yang diberi lagu baru dan lagu daur ulang.

Liputan6.com, Jakarta Pihak Indosiar sempat menjanjikan bahwa finalis D'Academy 2 akan melakukan oleh label Trinity Optima Production. Saat itu, Wahyu Nursubiyakto selaku Eksekutif Produser Indosiar mengatakan tak semua finalis akan mendapatkan kesempatan rekaman.

"Mungkin hanya 10 besar saja yang akan rekaman dan nggak semua lagu baru. Mungkin juga akan ada yang sendiri-sendiri dan duet," kata Wahyu ketika ajang D'Academy 2 masih bergulir.

Reza D'Academy 2 [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Kini, kesempatan tersebut telah diberikan kepada para finalis. Perwakilan dari 10 D'Academy 2, Evi, Reza dan Ika mengatakan bahwa mereka tengah mempersiapkan album kompilasi D'Academy 2.

Evi sebagai juara pertama mendapatkan lagu kemenagan yang berjudul Muara Hati, ciptaan Nurbayan. Evi merasa bangga diberikan lagu yang menurut Evi sangat bagus.

Evi D'academy [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Ini lagu menyentuh sekali. Lagu ini juga sulit sekali. Karena dari nada tinggi ke nada rendah, kalau yang nggak bisa itu sulit. Aku pun masih belajar," kata Evi di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (30/6/2015).

Sedangkan Reza diberi kesempatan mendaur ulang lagu Laksana Bulan. "Didaur ulang lebih ke Melayu. Pas rekaman pun Reza merinding. Lagu ini pernah booming, dan Reza berharap nanti akan booming juga," terang Reza.

Ika D'Academy 2 [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Begitu pula dengan Ika, dalam album kompilasi tersebut, kontestan asal Jakarta ini akan menyanyikan lagu milik Geisha, Lumpuhkan Ingatanku.

"Kan sudah pada tahu karakter lagunya melow, pop dan galau. Di sini diaransemen ulang, ada remix, dan koplo. Jadi nggak galau lagi, tapi sambil goyang," ungkap Ika. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini