Sukses

Artis-artis Ini Tiba-tiba Berhijab di Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat. Banyak orang berlomba-lomba untuk beribadah di bulan Ramadan ini. Bahkan untuk perubahan ke arah yang lebih baik pun dilakukan di bulan ini.

Contohnya adalah para wanita yang mulai mengenakan hijab untuk menutupi mahkota mereka. Termasuk yang dilakukan oleh para artis wanita yang secara tiba-tiba mengenakan hijab di bulan Ramadan ini. Memang, belum ada jaminan apakah mereka akan selamanya memakai hijab.

Natasha Rizki


Liputan6.com mencoba merangkum beberapa artis yang mengenakan hijab di bulan Ramadan ini. Beberapa di antara mereka memang beralasan demi pekerjaan. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya:

2 dari 6 halaman

1. Prilly Latuconsina


1. Prilly Latuconsina

Pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala, Prilly Latuconsina mulai merubah penampilan dengan mengenakan hijab. Kebetulan, Prilly memang didapuk menjadi pengisi acara religi Ramadan.  Hal ini ditunjukkannya dalam sebuah foto yang diunggahnya ke dalam akun instagram pribadinya. Foto tersebut menunjukkan bahwa dirinya sedang menggunakan gaun hijab.

Foto ini pun kemudian dilengkapi pula dengan harapannya agar kelak dirinya bisa menggunakan busana yang diwajibkan kepada seluruh umat muslim tersebut hingga seterusnya. Usut punya usut, ternyata foto tersebut adalah salah satu foto yang diambil dalam proses syuting doa niat berpuasa.

Oleh sebab itulah, lawan main Aliando Syarief tersebut harus menggunakan hijab dalam proses syutingnya. Lantas, sejumlah fans beratnya pun segera memberikan komentar untuk mengaminkan dan memberikan dukungan atas niatnya yang tertulis dalam caption foto tersebut. Para fansnya pun sangat mendukung jika suatu saat nanti, artis kelahiran Ambon, Maluku tersebut menginginkan untuk menutupi rambutnya dengan menggunakan hijab.

Lalu, seperti apa penampilan Prilly saat membacakan doa niat untuk berpuasa tersebut? Anda yang merupakan bagian dari follower Prilly Latuconsina tentu saja dapat menyaksikan secara langsung hal tersebut. Pasalnya Prilly sendiri juga mengupload sebuah video singkat dirinya sedang membaca doa niat berpuasa.

3 dari 6 halaman

2. Fitri Tropica


2. Fitri Tropica

Ada yang baru dari penampilan Fitri Tropica. Dengan mengenakan hijab, Fitri nampak membawakan sebuah acara Ramadan. Mengenai penampilannya yang berhijab di sebuah acara wanita yang akrab disapa Fitrop itu merasa sangat cantik. Bahkan dengan berkelakar Fitrop menyebut dirinya mirip dengan pesinetron Shireen Sungkar.

"Aku tuh merasa Shireen Sungkar banget deh," ujar Fitrop lantas tertawa baru-baru ini.

Meski mengaku belum mahir memakai hijab sendiri, dan kerap kali dipakaikan oleh orang lain, Fitrop tetap saja merasa nyaman berhijab. Pasalnya, pemain film Get Married 2 ini merasa lebih leluasa dalam berpakaian.

Tak hanya itu, pujian suaminya, Irvan Hanafi, setiap kali Fitrop berhijab pun kerap membuatnya melayang.

"Kalau komentar suami, dia selalu melihat aku 3S, ya.. syar’i, smart, dan solehah," pungkasnya.

4 dari 6 halaman

3. Terry


3. Terry

Penyanyi Terry juga merubah penampilannya. Kini, ada hijab yang sudah mulai menutupi tubuh pelantun ‘Janji Manismu’ itu. Terry memang sudah memutuskan untuk berhijab sejak Maret lalu. Banyak pihak yang pada akhirnya mendukung keputusan dari Terry tersebut termasuk labelnya, Sony Music Entertaiment Indonesia.

Bentuk dukungan tersebut pun dengan merilis sebuah lagu religi bertajuk ‘Nawaitu’. Terry sendiri mengaku sudah sejak tahun lalu menciptakan lagu tersebut. "Saya menciptakan lagu ini setahun lalu. Ketika ditawarkan kepada label, waktunya kurang tepat karena bentrok dengan perilisan album solo. Rupanya kesabaran menunggu ada berkahnya. Singel ini dirilis pada saat yang tepat," jelas Terry.

Ia juga mengaku, bahwa perilisan single ini demi menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Dalam penggarapan lagu tersebut, Terry tidak sendiri, melainkan dibantu oleh Tohpati yang bertindak sebagai penata  musik dan Mhala ‘Numata’ yang berperan sebagai pengarah vocal.

"Bekerja sama dengan Terry itu enak. Dia sangat well-prepared (penuh persiapan). Ketika mengaransemen lagu Nawaitu juga tidak ada kendala. Mengalir saja, karena saya juga sudah tahu banyak karakter Terry," ujar Tohpati.

5 dari 6 halaman

4. Roro Fitria


4. Roro Fitria

Artis seksi Roro Fitria menyambut Ramadan dengan suka cita. Bahkan Roro dalam penampilannya di depan umum menyesuaikan dengan mengenakan hijab. Roro bahkan membuat tampilan hijabnya dengan berbagai macam betuk.

"Khusus di bulan suci Ramadan aku menyesuaikan. Kalau yang ini kaftan perpaduan Timur Tengah dan India," kata Roro saat tampil dalam sebuah acara buka bersama anak yatim belum lama ini.

Belum apa-apa Roro mengaku jika dirinya kegerahan saat mengenekan hijab. Namun, dirinya lebih memilih bulan Ramadan sebagai ajang introspeksi.

"Kalau panas ya gerah ya saat pakai begini. Tapi karena ini bulan Ramadan ya dijalani saja. Ini kan momen untuk menutup diri, di bulan Ramadan ini kita bisa berinstrospeksi diri, dan mendekatkan diri. Beberapa kontrak memang harus membuat aku berpenampilan tertutup," pungkas Roro.

6 dari 6 halaman

5. Natasha Rizki


5. Natasha Rizki

Natasha Rizki memang sangat ingin tampil di film besutan sineas Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca bertajuk 'Hijab'. Saking inginnya, ia pun sampai berjanji akan hijrah berhijab kalau dapat peran di film tersebut.

Benar adanya. Istri Deddy Mahendra Desta ini pun ditunjuk sebagai salah satu pemain. Dan, nazar berhijab pun dilaksanakan.

"Sebenarnya aku sudah lama sih kepenginnya. Pas September tahun lalu aku ditawarin main film Hijab sama Haykal. Terus aku ambil, dan aku solat tuh berdoa, ‘Ya Allah kalau memang saya bisa main film Hijab, saya mau pakai hijab benaran," ujar Natasha

Mendengar keinginan istri tercinta, Desta tak langsung mengiyakannya. Sang presenter justru menyuruh Natasha untuk untuk berpikir secara matang sebelum memutuskan untuk menutup auratnya.

"Desta sempat bilang mendingan dipikirin manteng-mateng dulu. Maksudnya dimantabin dulu hati aku,” paparnya.(Adt/Des)

Loading