Sukses

Trailer Drama TV Death Note Umbar Ketegangan

Gambaran ketegangan serial drama Death Note terlihat jelas di trailer perdana.

Liputan6.com, Tokyo Pihak NTV telah merilis streaming iklan baru untuk live-action serial televisi Death Note pada awal pekan ini. Lewat video tersebut, diumumkan juga jadwal tayang serta cuplikan ketegangan drama adaptasi manga satu ini.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (23/6/2015), melalui trailer yang diunggah di YouTube, tampak bahwa serial ini siap mengudara pada 5 Juli 2015. Gambaran konsep dramanya pun terlihat jelas di sini.

Foto model cantik Hinako Sano telah resmi ditunjuk sebagai idol Misa Amane di serial televisi Death Note.

Trailernya memberi kembali informasi mengenai buku kematian yang ada di dalam serial Death Note, yaitu siapapun yang namanya tertulis di situ, maka ia akan tewas seketika.

Terlihat beberapa orang tewas seketika bersama tulisan berita, "Kriminal secara tiba-tiba meninggal." Karakter Light Yagami alias Kira (Killer) pun ditampilkan sembari mempertanyakan apakah ia seorang penyelamat ataukah pembunuh maniak.

Gambaran ketegangan serial drama Death Note terlihat jelas di trailer perdana.

Lalu beberapa karakter lain seperti L, Near, Misa, dan sebagainya, turut ditampilkan. Karakter dewa kematian Ryuk yang desainnya mirip dengan versi film layar lebar pun tampak berada di sisi Light dalam trailer ini.

Pemain utama drama yang kisahnya terlepas dari anime dan manga ini, mencakup Masataka Kubota sebagai Light Yagami, Kento Yamazaki (Kyo, Koi wo Hajimemasu) tampil memerankan L.

Sementara itu, Mio Yuki (live-action Assassination Classroom) dipilih sebagai Near, karakter yang sebelumnya tidak muncul di film maupun drama musikal. Foto model cantik Hinako Sano juga telah resmi ditunjuk sebagai idol Misa Amane. Serial drama ini mengudara perdana pada 5 Juli 2015.

Foto model cantik Hinako Sano telah resmi ditunjuk sebagai idol Misa Amane di serial televisi Death Note.

Dalam manga asli karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, kisah bernuansa supranatural dan ketegangan ini berfokus pada seorang remaja bernama Light yang menemukan sebuah buku catatan. Melalui benda itu, ia bisa membuat orang-orang mati hanya dengan menuliskan nama mereka.

Light lalu memulai perang terselubung dengan dunia kriminal hingga ia terperosok ke dalam permainan sembunyi-sembunyi melawan pihak berwenang dan detektif jenius berwatak aneh. Versi manga terbit melalui majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak 2003 hinga 2006 sebanyak 12 volume.

Selain film yang dibuat menjadi tiga seri, manga Death Note juga telah diadaptasi menjadi serial anime televisi sebanyak 37 episode di Jepang. Di Indonesia, manga ini sempat diterbitkan dan salah satu televisi swasta pernah menayangkannya. (Rul/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.