Sukses

Begini Jadinya Jika Lagu Maroon 5 Dinyanyikan Band Metal

Apa jadinya jika band metalcore, Ice Nine Kills menyanyikan lagu terbaik Maroon 5

Liputan6.com, Los Angeles Album terbaru Maroon 5 memang spesial. Album ini memuat 11 lagu yang punya komposisi sekaya single-single hits Maroon V sebelumnya, namun dengan eksekusi yang bisa dibilang jauh lebih matang.

Tidak heran, begitu rencana konser Maroon 5 ke Tanah Air batal, tidak terhitung berapa penggemarnya yang merasa kecewa.  Mereka sudah terlanjur berharap mendengarkan kesebelas lagu itu secara live.

Maroon 5

Nah, di luar suara kekecewaan yang memenuhi timeline Twitter beberapa hari terakhir, label rekaman punk di Amerika Serikat resmi meluncurkan salah satu cover dari single Animals milik Maroon 5.

Bedanya, bukan artis-artis YouTube yang melakukannya, melainkan band punk asal Boston, Ice Nine Kills. Aliran lagu tersebut diubah mati-matian menjadi metalcore dengan teriakan di sana-sini.

Penasaran? Bandingkan dua versinya berikut ini:

Maroon 5 terlahir di tahun 1994. Band yang dipimpin Adam Levine tersebut sukses mengangkat namanya di industri musik pada tahun 2002 lewat album Songs About Jane.

Kesuksesan itu lantas berlanjut di empat album Maroon 5 lainnya yaitu It Won't Be Soon Before Long (2007), Hands All Over (2010), Overexposed (2012), serta V di tahun 2014.

Ice Nine Kills

Sementara Ice Nine Kills, berdiri di tahun 2006 dengan formasi Spencer (vocal, gitar I), Justin (vokal, gitar II), Justin (bass), dan Conor (drum).

Hingga 2014 kemarin, band tersebut sudah mengeluarkan tiga album, yaitu Last Chance to Make Amends (2006), Safe Is Just a Shadow (2010), serta yang terakhir The Predator Becomes the Prey.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.