Sukses

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu Dianggap Keluarga Sesat

Liputan6.com, Jakarta Sejak menikah, keluarga Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tak pernah menetap di satu tempat, mereka selalu berpindah-pindah. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai seorang anak yang bernama Adinda.

Adinda menyadari kenapa kedua orangtuanya tak pernah menetap di satu tempat. Ternyata keluarganya yang selalu dikucilkan saat menetap di suatu daerah selalu dianggap sesat oleh masyarakat sekitar.

Semua kisah itu terjadi dalam film terbaru Surya Saputra dan Cynthia Lamusu yang berjudul Ayat Ayat Adinda. Sebagai anak, Adinda (diperankan oleh Tissa Biani Azzahra) yang tahu apa arti sesat, tak ingin keluarganya terus-terusan dianggap seperti itu.

Surya Saputra Cynthia Lamusu. Foto: Saifulah Febri/Liputan6.com

Adinda yang memiliki suara bagus ingin keluarganya dihormati dan dibanggakan oleh orang lain. Adinda pun ingin ikut lomba MTQ (lomba baca Alquran), dan keinginannya ditentang oleh sang ayah Faisal, yang diperankan Surya Saputra.

Namun ibu Andinda, Amira (Chyntia Lamusu) mencoba memberikan penjelasan kepada Adinda. Adinda pun sudah bertekad untuk tetap mengikuti lomba tersebut sehingga dirinya harus berbohong kepada ayahnya. Kenekatan Adinda lantara dirinya tak mau keluarganya terus dianggap sesat.

Surya Saputra, Cynthia Lamusu dan Tissa Biani Azzahra. Foto: Saifula Febri/Liputan6.com

"Sesatnya di mana, nggak tahu, kenapa? Karena ini diambil dari sudut pandang anak-anak yang nggak tahu makna sesat. Mudah sekali kita bilang orang sesat. Kita memang mau bicara tentang itu di film ini," kata Salman Aristo, penulis skenario di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/6/2015).

"Intinya jangan mudah menyebut orang ini sesat atau tidak. Hanya karena berbeda keyakinan," lanjutnya.

Bagaimana kisah sebenarnya? Saksikan film Ayat Ayat Adinda yang sutradarai Hestu Saputra ini di bioskop kesayangan mulai 11 Juni 2015 mendatang. (Fac/fei)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS