Sukses

Eddie Redmayne Resmi Ditunjuk Bintangi Spin-Off Harry Potter

Eddie Redmayne ditunjuk jadi bintang utama berperan sebagai Newt Scamander di spin-off Harry Potter.

Liputan6.com, Los Angeles Setelah berkali-kali disebut, aktor peraih Oscar tahun ini Eddie Redmayne resmi didapuk membintangi film spin-off Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them. Redmayne ditunjuk jadi bintang utama berperan sebagai Newt Scamander.

Kabar resmi disampaikan Warner Bros., Senin (1/6/2015) yang dikutip People. "Ediie (Redmayne) aktor yang tak kenal rasa takut, cerdas, dan punya sisi manusiawi," kata David Yates yang sebelumnya sudah ditunjuk jadi sutradara filmnya. Yates sendiri tak asing bagi franchise Harry Potter. Ia sebelumnya menyutradarai empat film terakhir kisah bocah penyihir rekaan JK Rowling.

Garap spin-off Harry Potter berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them, Warner Bros mengincar Eddie Redmayne sebagai tokoh utama.

"Saya begitu bersemangat dan tak sabar bekerjasama dengannya (Eddie Redmayne) di petualangan baru dunia ajaib JK Rowling ini. Dan saya yakin dia (Rowling) juga merasakan kebahagiaan yang sama," lanjut Yates.

Fantastic Beasts and Where to Find Them adalah buku spin-off dari semesta Harry Potter, buah tangan JK Rowling juga. Isi bukunya tentang daftar hewan-hewan ajaib di dunia sihir dan ditulis Newt Scamander.

Eddie Redmayne dipuji Stephen Hawking

Versi skenario filmnya dipercayakan pada Rowling dan akan berfokus pada petualangan Newt Scamander dalam mencari makhluk-makhluk gaib demi menyusun bukunya. Kisahnya bersetting bertahun-tahun sebelum cerita Harry POtter dimulai. 

Fantastic Beasts and Where to Find Them dijadwalkan rilis 18 November 2016. Eddie Redmayne meraih gelar Aktor Terbaik Oscar 2015 berkat aktingnya sebagai Stephen Hawking di The Theory of Everything. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini