Sukses

Didi Petet Jadi Panutan Mat Solar di Dunia Akting

Mat Solar memuji akting Didi Petet saat memerankan tokoh Emon di film Catatan Si Boy.

Liputan6.com, Jakarta Semasa hidup, Didi Petet banyak menjadi panutan bagi aktor Tanah Air. Sebab kiprahnya di dunia seni peran sudah tak diragukan lagi. Mat Solar salah seorangnya. Bintang sinetron Bajaj Bajuri ini mengaku banyak belajar akting dari sosok Didi Petet.

"Dia (Didi Petet) contoh untuk aktor seperti saya," kata Mat Solar saat di temui di rumah duka di kawasan Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5/2015).

Didi Petet dan istri,  Uce Sriasih

Menurut Mat Solar, Didi Petet selalu total dalam setiap peran yang ia mainkan. Salah satu akting Didi Petet yang tak pernah dilupa Mat Solar adalah ketika almarhum memerankan tokoh Emon di film Catatan Si Boy.

"Saya melihat dia sebagai seorang aktor yang hebat. Mulanya yang saya tau dia di Catatan Si Boy, mainnya bagus saya sangat kagum," puji Mat Solar.

Didi Petet saat berperan sebagai Emon

Didi Petet merupakan salah satu aktor besar Indonesia. Memulai karir pada 1985 lewat film Semua Karena Ginah, aktor kelahiran 12 Juli 1956 itu telah menghasilkan banyak film dan salah satu peran yang paling melekat pada dirinya adalah  tokoh Emon di film Catatan Si Boy.

Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.30 WIB dalam keadaan tidur di kamarnya. Meninggalnya Didi Petet cukup mengejutkan karena almarhum terakhir tidak tengah menderita penyakit serius. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.