Sukses

Teuku Zacky Anggap Didi Petet Ayah Sekaligus Guru

Menurut Teuku Zacky, Didi Petet tidak pernah pamrih saat memberi ilmu kepada semua orang.

Liputan6.com, Jakarta Teuku Zacky ikut merasakan kehilangan atas meninggalnya aktor senior Didi Petet, Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.30 WIB. Menurut Zacky, Didi Petet merupakan sosok guru sekaligus ayah di dunia seni peran.

"Mas Didi sudah seperti ayah sendiri sekaligus guru akting saya," kata Teuku Zacky ditemui di rumah duka di kawasan Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5/2015).

Menurut Teuku Zacky, emasa hidup almarhum tidak pernah pelit membagikan ilmu kepada juniornya. Bahkan menurut bintang film Obama Anak Menteng ini, Didi Petet sangat tulus setiap menggajarkan orang untuk berakting.

"Beliau nggak pelit ilmu, selalu memberi ilmu, kritik dan saran tanpa pamrih. Saya belajar di rumahnya," ujar Zacky.

Zacky pun masih mengingat pesan Didi Petet kepadanya. Menurut almarhum, setiap peran yang dimainkan harus dijalani secara total. "Dia selalu bilang, 'di akting nggak ada peran kecil atau besar. Walaupun sebagai figuran, kalau memainkannya dengan baik pasti akan baik pula'," kenang Zacky.

Didi Petet

Didi Petet merupakan salah satu aktor besar Indonesia. Memulai karir pada 1985 lewat film Semua Karena Ginah, aktor kelahiran 12 Juli 1956 itu telah menghasilkan banyak film dan salah satu peran yang paling melekat pada dirinya adalah  tokoh Emon di film Catatan Si Boy.

Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.30 WIB dalam keadaan tidur di kamar. Meninggalnya Didi Petet cukup mengejutkan karena almarhum terakhir tidak tengah menderita penyakit serius. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini