Sukses

Kalau Diperbolehkan, Didi Petet Ingin Pergi Haji Setiap Tahun

Sebagai gantinya, Didi Petet melakukan ibadah umrah setiap tahun.

Liputan6.com, Tangerang Selatan Didi Petet dikenal sebagai sosok sederhana oleh warga sekitar tempat tinggalnya. Selain itu, aktor yang wafat pada Jumat (15/5/2015) pagi itu juga dikenal sebagai sosok yang taat beribadah.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang tetangga Didi Petet bernama Rina. "Pak Didi punya yayasan buat orang-orang yang mau naik haji atau umrah. Kalau nggak ada peraturan nggak boleh haji setiap tahun, mungkin setiap tahun dia berangkat haji," kata Rina saat ditemui di rumah duka di Bambu Apus, Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan.

Istri Didi Petet (tengah). Foto: Helmy Afandi/Liputan6.com

Menurut Rina, sebagai gantinya, Didi Petet melakukan umrah setiap tahun. Bahkan, Rina menyambung, pria bernama asli Didi Widiatmoko itu telah membangun sebuah masjid yang diberi nama Baitulkarim.

"Kata beliau, 'malu kalau rumah bagus, tapi masjid saya jelek.' Jadi maunya dibagusin lagi," ungkap Rina, yang mengaku melihat Didi Petet terakhir kali tampak sehat.

Salah seorang anak Didi Petet. Foto: Helmi Afandi/ Liputan6.com

Didi Petet merupakan salah satu aktor besar Indonesia. Memulai karir pada 1985 lewat film Semua Karena Ginah, aktor kelahiran 12 Juli 1956 itu telah menghasilkan banyak film dan salah satu peran yang paling melekat pada dirinya adalah  tokoh Emon di film Catatan Si Boy.

Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.30 WIB dalam keadaan tidur di kamar. Meninggalnya Didi Petet cukup mengejutkan karena almarhum terakhir tidak tengah menderita penyakit serius. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.