Sukses

Saksi Sejarah The Beatles Kembali Ditemukan

Rekaman asli di awal karier bermusik legenda musik The beatles kembali ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta The Beatles adalah band legendaris asal Inggris yang menguasai ranah hiburan selama beberapa dekade. Meski band lain bermunculan hingga saat ini, popularitas The Beatles tak pernah lekang oleh waktu.

Rekaman dan bukti akan hadirnya The Beatles pun dianggap bersejarah di dunia musik. Salah satnya, rekaman musik sewaktu berada di Hamburg, Jerman, akan segera dilelang, ditaksir akan mencapai angka satu juta poundsterling atau sekitar Rp 19 miliar [baca juga: Rekaman The Beatles Ini Ditaksir Mencapai Rp 19 Milliar].



Rupanya barang bersejarah The Beatles kembali ditemukan berupa rekaman saat penampilan langsung The Beatles Some Other Guy yang dibuat di Liverpool, Inggris, tahun 1962. Menurut rencana, rekaman itu akan dipamerkan di depan publik, segera dilelang, dilansir dari Contactmusic, Sabtu (4/4/2015).

Rekaman milik The Beatles itu rupanya pernah diserahkan kepada produser musik Johnnie Hamp. Sayangnya, karya musik The Beatles kala itu dianggap tak penting hingga sempat berada di dalam laci mejanya selama 50 tahun hingga ditemukan kembali.



Saat ini, salinan rekaman The Beatles tengah dilelang di Rumah Lelang Adam Partridge, November mendatang. Semua hasil pelelangannya akan disumbangkan untuk amal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.