Sukses

Dorce Minta Ahok Hadir di Pemakaman Mpok Nori

Dorce Gamalama sempat meminta agar Ahok ikut mengantarkan Mpok Nori ke peristirahatan terakhirnya.

Liputan6.com, Jakarta Wafatnya komedian Betawi Mpok Nori sampai ke telinga Dorce Gamalama. Ia pun langsung melayat ke rumah duka yang terletak di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015).

Saat melayat Mpok Nori, Dorce Gamalama sempat meminta agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok ikut menghantarkan bintang sitkom Pepesan Kosong ke tempat peristirahatan terakhir.

"Saya penginnya tuh gubernur atau wakil gubernur DKI Jakarta hadir untuk mewakili warga Betawi," kata Dorce Gamalama sembari membendung air matanya.

Almarhum Mpok Nori meninggal dunia karena ada kelainan di paru-paru dan penurunan kesadaran karena usia lanjut, Jakarta, Jumat (3/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Menurut Dorce, Mpok Nori merupakan komedian dan seniman yang berjasa dalam memelihara kebudayaan Betawi melalui penampilannya di sejumlah lenong rakyat dan program televisi.

"Karena Mpok Nori ada sumbangsihnya untuk budaya negeri ini, terutama budaya Betawi," papar Dorce Gamalama.

Jenazah Mpok Nori. (foto: Liputan6.com/Helmi Afandi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini