Sukses

Frans Tumbuan Meninggal, Dorce Kehilangan Sosok Ayah

Dorce mengaku kehilangan sosok ayah sekaligus kakak yang baik setelah kepergian Frans Tumbuan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya Frans Tumbuan diketahui oleh Dorce. Artis serba bisa ini mengaku kehilangan sosok ayah sekaligus kakak yang baik. Menurut Dorce, meski terpaut usia yang cukup jauh Frans punya selera humor yang baik.

"Dia baik dan sayang aku. Aku suka menyanyi sama beliau, beliau sudah aku anggap bapak dan abang. Beliau punya sense humor yang bagus, aku kagum," kata Dorce di rumah duka RS St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015).



Tiga bulan lalu, Dorce mengaku sempat bertemu suami Rima Melati itu. Katanya, kondisi Frans masih tampak sehat. Namun sayang, sebulan berselang Frans tak boleh dijenguk oleh siapapun.

"Ketemu terakhir tiga bulan sebelum meninggal, dia masih sehat. Aku sudah dengar dia sakit dua bulan lalu, tapi nggak boleh dilihat, dia kena stroke. Saat dia kena stadium 4 kanker itu dua minggu lalu. Nggak ada yang boleh lihat. Mungkin keluarga nggak mau privasinya terganggu," pungkas Dorce.

Frans Tumbuan menghembuskan napas terakhirnya di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015) dini hari pukul 00.37 WIB. Frans mengidap sakit gula dan berakibat pada penyakit komplikasi lainnya. Saat ini, Jenazah Frans Tumbuah masih disemayamkan di rumah duka RS St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. Rencananya, Frans akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Rabu (25/3/2015) lusa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.