Sukses

Recycle 'Dream of Me', Ajie Dinata Gandeng Musisi Hollywood

Tak tanggung-tanggung, Ajie masuk ke pentas musik Indonesia bermodalkan lagu lawas 'Dream of Me' milik Mac & Katie Kissoon.

Liputan6.com, Jakarta Benny Simanjuntak, pemilik Contoh Manajemen, memperkenalkan penyanyi anyar bernama Ajie Dinata. Tak tanggung-tanggung, Ajie masuk ke pentas musik Indonesia bermodalkan lagu lawas 'Dream of Me' milik Mac & Katie Kissoon.

Terjun ke dunia musik dengan lagu daur ulang bukan hal yang mudah. Benny menyadarinya. Ia mengontak Phill Rudolph, musisi Hollywood. "Phil pernah dapat Grammy Award. Makanya saya percaya aransemen musiknya di tangan dia," kata Benny di Lotte Shopping Avenue, Jl. Dokter Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ada motif pribadi di balik pemilihan lagu. Ajie mengaku, lagu ini merupakan kesukaan mendiang ayahnya. "Sebelum ayah meninggal, dia dengarkan lagu ini. Makanya, ada memory khusus ketika nyanyikan lagunya," imbuh Ajie.

Ada konsekuensi yang harus ditebus Ajie untuk lagu ini. Maklum, 'Dream of Me' sempat melejit di era 1980-an. Ajie harus membayar lisensi untuk bisa merekam ulang lagu tersebut secara resmi.

"Proses meminta lisensinya itu makan waktu dua bulan. Jadinya total penggarapan lagu ini sekitar empat bulan. Kesulitan terbesar adalah menyesuaikan karakter vokal dengan aransemen yang baru," tandas Ajie. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.