Sukses

Lagu Trio Lestari Terinspirasi Cita Citata

Trio Lestari mengeluarkan album baru yang diberi judul 'Wangi'

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa kali melakukan konser, trio vokal yang terdiri dari Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro mengeluarkan album perdananya. Mereka yang menamakan diri sebagai Trio Lestari mengeluarkan album yang diberi judul 'Wangi'

Sebanyak 9 lagu dan 2 lagu tambahan versi akustik terdapat di album baru mereka. Lagu tersebut memang diciptakan karena mengambil fenomena yang terjadi di Indonesia. Di antara fenomena itu diambil dari Presiden Jokowi dan juga Cita Citata dengan lagu 'Sakitnya Tuh Disini'.

"Sebenarnya lagu 'Sakitnya Disini' itu kita buat karena hebohnya lagu 'Sakitnya Tuh di Sini'. Bahkan orang-orang di sekitar saya pada bilang sakitnya tuh di sini. Ya nggak apa-apa dibilang latah," kata Tompi saat jumpa pers peluncuran album Trio Lestari, di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (17/2/2015).

"Pas kita kumpul, kayanya kita perlu bikin deh, kita bikin saat itu juga di studio, tapi dengan versi yang beda. Jadi terinspirasi itu kita buat," tambahnya.

Sebagai bukti mereka tidak mengekor Cita Citata, Trio Lestari menjadikan lagu itu dengan aransemen yang berbeda.  "Masyarakat kita kan sedemikian latahnya. Terus kita menstransformasi latahnya dalam versi yang berbeda, sesuai karakter dari Trio Lestari itu sendiri. Terus lagu itu lahir dari spontanitas, tapi kita kerjakan dengan serius," ujar Glenn.

Album Wangi ini berisikan 9 lagu ciptaan masing-masing anggota itu di antaranya, 'Sakitnya Disini', 'La La Song', 'Kamu Kenapa Sih?', 'Nurlela', 'Indonesiaku', 'Gelora Cintaku', 'Sabda Rindu', 'How Could We Not Love', dan 'Menghujam Jantungku'. Selain itu ditambah dua lagu versi akustik dan remiks yaitu 'Sakitnya di Sini', serta lagu 'Gelora Cintaku'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini