Sukses

Suede Akan Raih Godlike Genius di NME Awards 2015

Pengaruhnya telah memajukan warna musik british pada era 1990-an

Liputan6.com, London Grammy Awards 2015 mungkin sudah lewat. Namun setelah perhelatan bergensi tersebut, masih ada ajang yang tidak kalah keren untuk para musisi. Tentu saja itu haram untuk dilewatkan.

NME Awards 2015 with Austin, Texas, merupakan ajang penghargaan musisi terbaik dunia yang akan diadakan di O2 Academy, Brixton, London tanggal 18 Februari mendatang. Dan kabarnya, Suede akan menerima penghargaan di NME Awards 2015.

Seperti dilansir dari laman NME, Senin (9/2/2015), Suede akan meraih penghargaan Godlike Genius Award dalam ajang tersebut. Band britpop ini pun mengutarakan kegembiraannya.

"Menyenangkan bagi kami karena tidak lama lagi akan menjadi terkenal. Ini sangat bagus karena kami kerap kali mengalami karir yang pasang surut," tutur Brett Anderson, vokalis Suede.

"Kalau diibaratkan, ini seperti naik rollercoaster yang ketinggiannya ekstrim. Mendapat penghargaan saat nanti kami tepat 25 tahun berkarya bersama itu rasanya hal yang sungguh menyenangkan," paparnya.

NME tidak memungkiri kalau Suede banyak memberi warna dalam musik akternatif di era 1990-an. Suede juga disebut-sebut memiliki pengaruh yang cukup besar dalam pperkembangan musik British.

Seperti dirangkum oleh Liputan6.com, pemenang yang pernah memenangkan kategori yang sama sebelumnya antara lain New Order & Joy Division, Dave Grohl, Johhny Marr, dann The Cure.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.