Sukses

Relawan Grup Band Wali Ditembaki Tentara Israel

Grup band Wali membuka rekening sosial untuk membantu warga Gaza yang digempur tentara zionis pada bulan puasa lalu.

Liputan6.com, Jakarta Nasib miris dialami sejumlah relawan grup band Wali yang disebut Wali Care. Relawan ini ditembaki tentara Israel ketika memberikan sumbangan bagi warga di Gaza, Palestina.

Seperti diketahui, Wali membuka rekening sosial untuk membantu warga Gaza yang digempur tentara zionis pada bulan puasa lalu. Duit dari rekening itu disalurkan untuk memberi bantuan seperti uang tunai, sembako dan juga selimut hangat.
 
"Nah, kebetulan di hari ketiga relawan kami ditembaki karena mencoba mendekat ke pagar perbatasan. Sniper mereka sudah memberikan tembakan ke udara dan pasukan di darat sudah bersiap-siap dengan senjata," kata gitaris Wali, Apoy, saat jumpa pers di kawasan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (29/1/2015).
 
Intimidasi tentara zionis tak membuat relawan Wali Care gentar. Mereka tetap membagikan bantuan ke enam wilayah termasuk Gaza City yang memiliki kerusakan paling parah.
 
"Ini adalah amanah yang diberikan masyarakat terhadap Wali. Jadi bagaimanapun caranya akan tetap kami salurkan bantuan itu," tandas Apoy. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini