Sukses

Somasi Film Kacaunya Dunia Persilatan Dianggap Lebay

Tio bahkan menganggap PT Bumi Langit tidak bisa membedakan antara karakter yang didaftarkan dengan yang ada di film.

Liputan6.com, Jakarta Film Kacaunya Dunia Persilatan disomasi oleh PT Bumi Langit sebagai pemegang karakter Si Buta Dari Gua Hantu. Kontan saja hal ini menimbulkan komentar dari beberapa artis. Bahkan ada yang menganggap jika somasi ini berlebihan dan lebay.

Aktor senior Tio Pakusadewo salah satunya. Tio bahkan menganggap PT Bumi Langit tidak bisa membedakan antara karakter yang didaftarkan dengan yang ada di film.

"Dari judulnya aja sudah nggak sama. Apa yg mau disomasi? Goblok aja itu PT Bumi Langit. Produk yang dipatenkan Si Buta dari Gua Hantu, bukan Si Buta, whatever lah itu," ujar Tio.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Teuku Rifnu Wikana. Menurutnya PT Bumi Langit dianggap mengada-ngada.

"Kalau menurut saya terlalu berlebihan jika model kayak gitu disomasi. Lebay kalau kata alay-alay jaman sekarang sih," ujar Rifnu.

Sementara itu produser Kacaunya Dunia Persilatan, Helfi Kardit mengapresiasi beberapa artis yang mendukung filmnya. Menurutnya, setiap film yang sudah dibuat memang patut dihargai.

"Sebagai sesama pekerja seni industri kreatif dan hiburan saya sangat menghargai karya hak cipta. Bagi kami ini kreasi dan inovasi dalam industri kreatif bukan pelanggaran hak cipta," ujar Helfi.

Lalu bagaimana dengan proses pertemuan dengan pihak PT Bumi Langit terkait dengan somasi yang sudah diberikan? "Kesepakatannya sudah mencapai 70 persen. Kita tunggu saja," pungkas Helfi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.