Sukses

Verrys Yamarno Meninggal, Andrea Hirata Kehilangan

Liputan6.com, Jakarta Verrys Yamarno, aktor yang memerankan Mahar dalam film Laskar Pelangi meninggal Senin (12/1/2015) di kamar kos di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Dikabarkan Verrys meninggal karena sakit.

Kini jenazah Verrys sudah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Mendengar kabar tersebut Andrea Hirata, sang penulis novel Laskar Pelangi langsung mendatangi RSCM.

Andrea Hirata mengaku terkejut dan sedih atas meninggalnya Verrys Yamarno. "Ini berita yang mengejutkan dan menyedihkan, saya terima kabar tadi sore. Saya merasa kehilangan bukan hanya bagi keluarga, tetapi bagi saya dan keluarga saya juga," kata Andrea di RSCM, Salemba, Jakarta, Senin (12/1/2015).

Andrea Hirata juga mengatakan bahwa Belitong, tanah kelahiran Verrys Yamarno, juga merasakan kehilangan seorang aktor berbakat. "Bagi Belitong, dia adalah anak muda energik penuh bakat. Tapi ini sudah menjadi takdir jadi kita harus menerima," lanjut Andrea.

"Kontribusinya nggak kecil untuk Belitong dan film Indonesia. Di film, dia yang membesarkan Belitong," tandas Andrea. (fei)