Sukses

Pentingnya Tanam Pohon Bagi Olga Lidya

Liputan6.com, Jakarta Pentingnya pohon di tengah kondisi iklim sekarang ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan. Salah satu fingsinya yakni pohon mampu menjaga ketersediaan air yang bisa dimanfaatkan untuk keberlangsungan hidup manusia.

Banyaknya manfaat pohon juga dirasakan oleh artis berparas oriental, Olga Lydia. Dirinya menganggap pohon sangat penting untuk kelangsungan hidup. Ia bercerita, pernah suatu saat ia memiliki pohon nangka di depan rumahnya. Pohon tersebut rusak karena tersambar petir dan terpaksa harus ditebang.

"Setelah ditebang ternyata ada efeknya kepada sumur di rumah saya jadi kering. Dari situ saya menyadari bahwa pohon memang sangat penting," ungkapnya saat berada di Rumah Pohon Sarongge, Cianjur, beberapa waktu lalu.

Ia berpendapat bahwa pohon memiliki kekuatan yang luar biasa dan sangat membantu untuk keberlangsungan hidup mansusia. Selama ini, Olga sering terlibat dalam kegiatan perlindungan lingkungan. Salah satunya, ia pernah melakukan penanaman pohon di kawasan hulu Sungai Ciliwung.

"Karena dengan penanaman pohon di hulu Sungai Ciliwung berdampak positif bagi ibu kota Jakarta," pungkas Olga yang juga menjadi pemerhati lingkungan.