Sukses

Pesan Mytha Lestari Juara Mamamia 2007 Buat Kontestan Empat Besar

Liputan6.com, Jakarta Mytha Lestari kini sudah tak lagi memakai nama Mytha Mamamia. Karier gadis berusia 23 tahun tersebut di industri musik berawal dari keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat Mamamia Indosiar.

Saat menjadi kontestan Mamamia, Mytha masih berumur belasan tahun. Berkat suara khas serta kerja keras di ajang tersebut, anak sulung dari tiga bersaudara ini berhasil menjadi juara pertama Mamamia 2007.

"Waktu itu, kalau nggak salah aku masih umur 15 tahun, aku juga sempat nggak percaya jadi juara karena yang lain tuh juga bagus. Tetapi tiap minggu aku terus berusaha buat lebih baik, dengar kritikan juri pastinya," ungkap Mytha saat berbincang di KARE Indonesia, Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Mytha menambahkan punya suara khas saja tak cukup untuk bisa meraih gelar juara pertama. Perempuan kelahiran Biak ini mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mytha pun memberi saran kepada empat besar Mamamia 2014.

"Buatku yang terpenting itu attitude harus dijaga. Terus harus dengar kritikan yang lebih banyak dari juri, pelatih vokal, sesama kontestan, pkoknya dari siapa saja. Karena adanya saran pasti mulai dari kritik," ujar Mytha.

Tak hanya itu, pelantun hits Tanpa Melodi ini juga mengatakan agar para finalis Mamamia yang masih bertahan untuk tidak berhenti latihan. Mytha Lestari pun berharap semua jebolan Mamamia bisa terus berkarya di industri musik Indonesia. (Fir/Ade)