Sukses

Rieka Roeslan Rangkum Perjalanan Musiknya Lewat Album dan Buku

Dijelaskan Rieka Roeslan, album dan bukunya ini rencananya akan rilis tahun depan.

Liputan6.com, Solo Penulis lagu sekaligus vokalis grup musik The Grove, Rieka Roeslan sedang menyiapkan album dan buku. Kedua karya itu berisi tentang perjalanan kariernya sebagai musisi selama 18 tahun.

Rika sedikit membocorkan rencana pembuatan album dan bukunya di sela manggung di Solo, Jawa Tengah, Senin (15/12/2014) kemarin. Untuk album, Rika akan membikin Rendezvous 2. Album ini akan berisi lagu-lagu hits yang pernah ditulisnya.

"Nanti saya akan kerjasama dengan para arranger, seperti Dian HP, Idang Rasjidi. Kemudian untuk bernyanyi, saya akan duet dengan beberapa penyanyi seperti Nino RAN, Glenn Fredly dan juga suaminya Arumi Bachsin, Emil Dardak. Selain itu juga mengajak kerjasama Jamaican Cafe," ujar Rika.

Sementara untuk buku, Rieka bakal menulis tentang perjalanananya dalam menapaki karier bermusik. Menurutnya penulisan buku ini sekaligus memberikan motivasi kepada perempuan untuk menuangkan karya dengan menulis.

"Nanti akan ada bagaimana saya menapaki karier sebagai penulis lagu. Bagaimana penulis lagu itu memiliki perspektif berbeda dengan penyanyi. Penulis itu memiliki perspektif keindahan tersendiri untuk dituangkan dalam karya," tuturnya.

Dijelaskan Rieka, album dan bukunya ini rencananya akan rilis tahun depan. Proyeknya ini akan diselesaikan usai merampungkan proyek album 18 tahun Groove.

"Kebetulan Maret besok, The Groove ulang tahun ke-18. Kita akan ngeluarin album dan buku. Ya, album dan buku seputaran perjalanan musik The Groover, " tutur Rieka. (Reza/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.