Sukses

Tips Belanja Dhea Ananda Agar Kantong Tak Jebol

Sebagai seorang wanita, Dhea Ananda tak memungkiri bila melihat diskon besar-besaran ia akan kalap.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita sulit mengontrol diri dalam membeli barang belanjaan. Apalagi jika barang tersebut dilabeli tanda diskon besar-besaran. Alhasil, tak sedikit kaum Hawa yang kalap membeli tanpa pikir panjang keuangan di kantongnya.

Pengalaman serupa pernah dialami mantan penyanyi cilik Dhea Ananda. Pesinetron Lupus Millenia itu pernah `khilaf` saat berbelanja. Makanya sekarang ini Dhea punya tips khusus supaya belanja yang dilakukannya tak membuat kantong jebol.

"Yang pertama sih jangan latah, kalau bisa beli saja barang yang kita mampu beli. Bukan barang yang kita mau (semua)," ujar Dhea Ananda, ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Kemudian, penghitungan budgeting belanja juga perlu dilakukan. Bagi Dhea Ananda, hal itu tidak kalah penting. Fungsinya untuk menekan keinginan yang tadinya berlebihan jadi bisa berkurang.

"Jangan lupa juga dianggarkan. Aku kalau baju alhamdulillah banyak yang kasih. Sepatu sama tas ini harus dibudgetin, kalau nggak bisa kacau. Hahaha," terang istri Ariel Nidji ini.

Dhea Ananda menyarankan supaya barang-barang yang dibeli harus nyaman dipakai supaya bermanfaat untuk waktu yang panjang.

"Yang penting nyaman, semua sih aku suka dan nggak ada yang khusus, asal nyaman. Misal, aku lagi senang dan nyaman pakai dokmart, nike dan flatshoes. Nah, heelsnya jarang, soalnya pakai heels untuk pencitraan saja," tuntas Dhea Ananda.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.