Sukses

(SPOILER) Inti Cerita Film Baru Fantastic Four Dibocorkan

Sinopsis dan inti cerita daur ulang film superhero The Fantastic Four garapan Marvel dan Fox, terkuak secara detail melalui beberapa forum.

Liputan6.com, Los Angeles Daur ulang film The Fantastic Four yang diarahkan oleh sutradara Josh Trank, diduga bakal memiliki nuansa mirip dengan Chronicle yang rilis 2012 lalu. Sebuah bocoran kisah pun diangkat oleh berbagai forum dunia maya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (18/11/2014), sinopsis film superhero garapan Marvel dan 20th Century Fox tersebut, terkuak secara detail melalui forum-forum seperti 4chan dan Reddit.

Banyak yang memperkirakan bahwa bocoran berbagai pihak itu mendekati sinopsis aslinya, karena sekelumit cerita telah dikonfirmasi oleh beberapa aktor sebelumnya.

(Perhatian: Tulisan di bawah kemungkinan besar mengandung spoiler atau bocoran inti cerita)



Reed adalah seorang jenius pegawai toko bersama Ben dan keduanya berteman baik. Orang tua Reed tidak peduli tentang dirinya dan ayah Ben sangat kasar. Reed menulis makalah untuk komunitas perguruan tinggi di bidang teleportasi yang menarik perhatian Dr. Franklin Storm, CEO dari pusat penelitian Baxter Building.

Storm memiliki seorang putra bernama Johnny dan putri angkatnya, Sue, yang ayahnya, partner lama Storm, meninggal dalam percobaan ilmiah yang berakhir jadi bencana. Johnny dan Sue adalah anak-anak yang suka pesta, dan Sue sangat menghina ilmu pengetahuan. Reed dan Sue pada awalnya tidak akrab.

Victor Doomashev adalah programmer komputer Eropa Timur yang anti-sosial dan hacktivist yang menyebut dirinya "Doom". Ia membenci golongan orang kaya, terutama Storm, yang diklaimnya mengkorupsi ilmu pengetahuan untuk keuntungan.



Storm menggunakan makalah Reed untuk menyelesaikan beberapa persamaan pada sebuah mesin agar bisa mengakses dimensi lain, N-Zone. Reed mengajak Ben untuk menyaksikan mesinnya dihidupkan. Sue dan Johnny juga ada di situ. Doom berhasil menyusup ke server Baxter Building dan menggunakan virus komputer untuk merusak mesin, yang meledak. Reed, Sue, Johnny, dan Ben terserang energi dari dunia lain dan menjadi mutan dengan kekuatan yang tidak dapat mereka kendalikan.

Storm membawa mereka ke Gedung Baxter dan menciptakan pakaian pelindung untuk kekuatan mereka. Mereka mulai berlatih. Reed dan Storm juga mulai mengembangkan cara untuk mengembalikan kecelakaan. Sue menyalahkan Reed atas semua hal yang terjadi, tetapi mereka akhirnya menjadi teman dan kemudian pasangan. Ben dapat mematikan kekuatannya ketika ia tidak dalam bahaya. Johnny mengubah warnanya berdasarkan intensitas panas, dan Sue memiliki beberapa hal tentang telekinetic berbatas. Reed sangat mirip seperti alang-alang.



Doom mengetahui bahwa keempatnya telah memperoleh kekuatan dan ia menjadi marah bukan sebagai dirinya, jadi ia datang dengan sebuah rencana untuk masuk ke Gedung Baxter untuk mengakses N-Zone melalui mesin yang dibangun kembali. Sebagai pengalih perhatian, ia memprogram ulang sekelompok drone militer yang dicuri, 'Doombots', untuk menyerang gedung. Keempatnya datang bersama-sama sebagai sebuah tim untuk pertama kalinya dan menyelamatkan orang-orang.

Doom mengaktifkan mesin dan mendapatkan sejenis kekuatan technopathy, yang pada dasarnya merupakan ledakan energi lalu membuat mesin taat kepadanya, kemudian perkelahian pun terjadi. Mesin pun menjadi kritis, dan dalam rangka untuk mencegahnya meledak hingga menghancurkan kota, keempatnya mendorong ke dalam N-Zone dan Storm mematikannya.



Ada hitungan mundur sebelum mencapai krisis massal. Di dalam N-Zone, keempatnya bertempur melawan Doom lagi, dan berhasil meninggalkannya terjebak di sana setelah ia merusak dirinya dengan menyerap terlalu banyak kekuatan. Keempatnya berhasil melarikan diri, namun Ben yang melindungi Reed tidak dapat berubah kembali.

Mesin pun hancur, Doom hilang, keempatnya telah belajar untuk bekerja sebagai sebuah tim, dan Reed bersumpah untuk menemukan obat bagi Ben. Dan filmnya berakhir di situ.



Membaca sinopsis di atas, tentunya daur ulang `The Fantastic Four` yang diperankan Miles Teller, Kate Mara, Michael B. Jordan, Jamie Bell, serta Toby Kebbell sebagai Dr. Doom, dan Reg E. Cathey sebagai Dr. Franklin Storm itu, bakal mengurangi kadar kejutan bagi para penggemar yang telah menanti film ini sangat lama.

Selain itu, pernyataan produser sekaligus penulis naskah Simon Kinberg mengenai konsep filmnya yang bukan bagian dari dunia X-Men, sepertinya benar-benar ia jalankan. Versi baru Fantastic Four rencananya bakal mendarat di bioskop AS pada 7 Agustus 2015. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.