Sukses

`Kung Fu Hustle` Stephen Chow Dirilis Lagi dalam 3D

Tanggal rilis Kung Fu Hustle 3D dijadwalkan 24 Desember nanti. Bakal edar di Indonesia?

Liputan6.com, Hong kong Ya, stasiun televisi kita bahkan sudah lusinan kali memutar ulang Kung Fu Hustle. Namun, pembuat filmnya merasa salah satu masterpiece Stephen Chow rilisan 2004 ini masih bisa menggaet penonton di bioskop.

Diwartakan Variety, Minggu (16/11/2014), Kung Fu Hustle bakal dirilis lagi di bioskop Tiongkok dalam format 3D alias tiga dimensi. Dikatakan, filmnya telah diformat ulang ke bentuk tiga dimensi dan akan dirilis dalam bahasa Mandarin dan Kanton oleh China Film Group. Huayi Brothers dan Sony/Columbia Puctures.

Tanggal rilis Kung Fu Hustle 3D dijadwalkan 24 Desember 2014 nanti.

Saat edar di bioskop Amerika Utara, film `Kung Fu Hustle` sukses besar meraup USD 17 juta--angka yang besar bagi film non Hollywood yang diedarkan terbatas. Di daratan Tiongkok, saat edar di bioskop filmnya meraup RMB 170 juta atau waktu itu senilai USD 20 juta yang dengan nilai uang sekarang USD 27,6 juta.

Sejak modernisasi bioskop dengan sistem multiplex gencar dibangun di Tiongkok, pendapatan film langsung meningkat bahkan hingga 30 kali lipat. Film Stephen Chow terakhir yang rilis di bioskop, Journey to the West: Conquering the Demons yang edar awal 2013 meraup pendapatan USD 196 juta.

`Kung Fu Hustle` bukan satu-satunya film lama yang dirilis ulang dalam format 3D. The Grandmaster karya Wong Kar-wai sudah direncanakan sebelumnya bakal rilis ulang dalam 3D. Format 3D-nya semula dijadwalkan edar bulan ini tapi diundur ke 8 Januari 2015.

Pihak Sony dikutip Variety mengatakan belum berencana merilis `Kung Fu Hustle` 3D di luar Tiongkok. (Ade/Mer)

Baca Juga: 

Film Hong Kong Dulu dan Kini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini