Sukses

Ha Ji Won, Artis K-Pop Pertama Sebagai Duta Kesehatan Dunia

Ha Ji Won menjadi artis ternama K-Pop yang didaulat sebagai duta kesehatan dunia.

Liputan6.com, Seoul Ha Ji Won menjadi artis asal Korea Selatan pertama yang mendapat kesempatan langka menjadi duta kesehatan dunia NGO, Operation Smile. Ha Ji Won dianggap cocok untuk mengiklankan kampanye kesehatan mulut dengan sneyum indahnya.

Artis yang menjadi Empress Ki dalam drama bertema saeguk (sejarah) merupakan artis dari Asia kedua yang terpilih. Sebelumnya, aktor laga sekaligus komedian Jackie Chan yang terlebih dahulu didaulat sebagai duta kesehatan dunia.

"Dengan menggandeng Ha Ji Won diharapkan penggemar akan ikut membantu membawa kembali senyum pada anak-anak yang menderita bibir sumbing," ujar  Jeon Soon Pyo. wakil dari Operation Smile Korea, dilansir dari Nate, Rabu (12/11/2014).



Operation Smile bermarkas utama di Amerika Serikat didedikasikan untuk membantu anak-anak kurang mampu penderita bibir sumbing. Tuga pertama Ha Ji Won dealam operasi senyum dengan melaksanakan tugasnya di Vietnam. Ha Ji Won akan memberikan pidato 15 November mendatang untuk memperingati ulang tahun ke 25 berdirinya Operation Smile di Vietnam

Selain itu, acara tersebut juga akan melaksanakan operasi Senyum mengundang 500 tenaga medis dari seluruh dunia untuk menyediakan operasi dan layanan gratis untuk lima ribu anak di Vietnam. Acara amal medis akan berlangsung selama satu bulan, dimulai pada 15 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini