Sukses

Ketergantungan Gadget, Christian Sugiono Diomeli Titi Kamal

Salah satu manfaat internet digunakan Christian Sugiono untuk berburu kuliner unik.

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang, manusia tak lepas dari yang namanya gadget. Entah smartphone ataupun tablet, pasti tak jauh-jauh dari genggaman tangan. Begitupula dengan Christian Sugiono. Memiliki usaha di dunia IT, Tian --sapaan akrabnya-- sangat bersahabat dengan gadget.

"Kalau buat saya internet atau gadget itu satu kesatuan. Itu nggak bisa lepas, penggunaannya beda-beda," kata Tian di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/10/2014).

Namun, kebiasaan itu harus ia ubah ketika pulang ke rumah. Sang istri, Titi Kamal, memberi larangan agar Tian tak terlena dengan gadget.

"Ketergantungan sih ada di jam-jam tertentu, kalau di rumah suka nggak boleh sama istri, hehehe," tutur dia.

Tian sering memanfaatkan gadget untuk mencari makanan atau kuliner lokal. Maklum, ia sering berpetualang ke daerah-daerah di Indonesia.

"Kalau lagi travelling, misalnya ke Surabaya pasti pengin makan yang nggak ada di Jakarta. Problemnya, bingung tempatnya di mana, makanya sering cari lewat internet," kata Christian Sugiono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.