Sukses

Angelina Sondakh Lama Dipenjara, Anak Mulai Resah

Keanu Massaid yang kini berusia 5 tahun sering merasa dibohongi sang ibu, Angelina Sondakh.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi hal yang berat bagi seorang ibu jika terpisah jarak dengan anaknya. Hal itulah yang kini tengah dirasakan Angelina Sondakh ketika harus terpisah dengan Keanu, buah cintanya dengan mendiang Adjie Massaid. Angie divonis 12 tahun penjara atas kasus suap Wisma Atlet di Palembang.

12 tahun bukan waktu yang sebentar memang bagi anak usia 5 tahun dalam penantian kepulangan ibunya. Itu juga yang dirasakan Keanu, yang kini mulai beranjak besar dan mulai sering menanyakan tentang kepulangan ibunya. Bahkan Keanu kerap menganggap ibunya berbohong karena selalu menjanjikan dirinya lekas pulang.

Nasrullah selaku kausa hukum Angie pada kesempatannya mengutarakan kepada awak media tentang keresahan yang dialami Keanu dalam penantian kepulangan ibunya.

"Angie meminta Keanu untuk bersikap baik dan belajar dengan baik, dengan janji kalau Keanu menjalankan semua, Angie akan pulang cepat. Keanu merasa sudah melakukan, tapi Angie masih di dalam. Keanu komplain, 'kok mamah bohong'," tutur Nasrullah menirukan Kenau di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (8/10/2014).

Kecerdasan anaknya itu membuat Angie makin lama semakin kebingungan bagaimana dirinya harus menjelaskan kepada Keanu tentang kondisi yang tengah dihadapinya. Hal itu membuat Angie saat ini membutuhkan konsultasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan pemerhati anak, Kak Seto.

"Angie sendiri juga bingung harus menjelaskan apa. Angie butuh tempat konsultasi. Saya sengaja ajak Kak Seto untuk menjadi tempat konsultasi bagi Angie perihal pertumbuhan anaknya," jelas Nasrullah.

Bukan hanya itu, Nasrullah dalam kesempatan yang sama pun meminta kepada lembaga pemerintah agar menyediakan tempat di rutan yang memungkinkan agar anak dan ibunya saling bertemu. Karena menurut Nasrullah, masih banyak Keanu lainnya yang memiliki pengalaman dan penderitaan yang sama karena terpisah dengan ibunya.

"Kita minta ke lembaga perlindungan anak, sediakanlah tempat di rutan, tempat untuk anak dan orangtuanya bertemu. Saya melihat Keanu tadi sudah ingin menangis. Kasihan melihatnya," tutur Nasrullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemenang kontes Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR-RI dari Partai Demokrat.
    Pemenang kontes Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat. Kini mendekam 10 tahun di penjara karena kasus korupsi

    Angelina Sondakh

  • Adjie Massaid adalah politikus, aktor, dan model Indonesia. Ia merupakan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat
    Adjie Massaid adalah politikus, aktor, dan model Indonesia. Ia merupakan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat

    Adjie Massaid

  • Komisaris Polisi Brotoseno adalah mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi yang dikabarkan dekat dengan Angelina Sondakh
    Komisaris Polisi Brotoseno adalah mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi yang dikabarkan dekat dengan Angelina Sondakh

    Brotoseno

  • Keanu Massaid