Sukses

Riri Riza dan Mira Lesmana Garap Film Laga, Pendekar Tongkat Emas

Liputan6.com, Jakarta Mira Lesmana dan Riri Riza kembali bekerja sama dalam sebuah film. Kali ini, mereka menggarap sebuah film laga berjudul Pendekar Tongkat Emas yang disutradarai Ifa Isfansyah. Flm tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp25 miliar.

"Walaupun mahal, saya pikir ini untuk kita semua," ucap Mira, di Gedung SMESCO Exhibition Hall, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (20/9/2014).

Bagi Mira, ini untuk kali pertama ia memproduseri sebuah film laga yang diisi oleh pemain-pemain kenamaan Tanah Air. Ya, film Pendekar Tongkat emas dibintangi Christin Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Eva Celia, dan Tara Basro. Mahalnya biaya untuk membuat film tersebut bukan lantaran membayar para pemainnya, melainkan para kruang ikut terlibad dalam film tersebut.

"Kami memberangkatkan 110 orang, termasuk kru dan pemain ke lokasi syuting di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Mereka syuting selama tiga bulan. Sementara, untuk tim artistik yang menyiapkan set, harus ada di lokasi sejak dua bulan sebelum syuting film. Kebutuhan makan mereka dan tempat tinggal kami yang siapkan," jelas Mira.

Selain membiayai kebutuhan hidup para kru yang terlibat, biaya sarana transportasi di lokasi syuting kurang memadai membuat biaya film sangat mahal. Meski demikian, Mira yakin film itu dapat mengembalikan modal yang dikeluarkan, bahkan bisa memperoleh keuntungan.

"Jadi, kalau kita ambil resiko untuk hal-hal  baru, harus berani yah. Kalau saya nggak yakin, saya nggak mungkin memproduksi ini," kata istri aktor Mathias Muchus ini.

Meski begitu, Mira Lesmana belum bisa memastikan kapan tepatnya film Pendekar Tongkat Emas akan tayang di bioskop Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.