Sukses

Mengenal Power Rangers Asal Indonesia, Yoshi Sudarso

Yoshi Sudarso yang bermain sebagai Ranger Biru di serial Power Rangers Dino Charge, memiliki darah Indonesia.

Liputan6.com, Los Angeles Siapa sangka salah satu pemeran Power Rangers terbaru yang akan mengudara di Amerika Serikat, ternyata memiliki darah Indonesia. Ia adalah Yoshi Sudarso, sosok yang bermain sebagai Ranger Biru untuk serial Power Rangers Dino Charge.

Yoshi Sudarso merupakan pria kelahiran 12 April 1989 yang berkarier sebagai aktor di Amerika Serikat. Melalui akun Twitternya, ia sempat mengaku bahwa perannya tersebut merupakan salah satu impiannya sejak kecil.



"Hari ini aku mewujudkan mimpi masa kecilku. Aku sangat bersemangat memerankan ranger biru Dino Charge yang baru!" kicaunya pada akhir pekan lalu.

Bahkan di sela-sela syuting, Yoshi juga memajang sebuah foto bersama seseorang yang diakuinya sebagai pemeran Ranger Merah di serial Zyurangers, Yuta Mochizuki. Zyurangers sendiri merupakan serial Jepang yang mengilhami Mighty Morphin Power Rangers di Amerika Serikat.



"Saya bertemu dengan pemeran asli Zyuranger merah! Ini menakjubkan! Dia sangat baik. Saya tidak bohong. Saya jadi kena wabah fanboy, haha," ketiknya melalui Twitter dan Facebook.

Dalam Power Rangers Dino Charge, Yoshi memerankan tokoh bernama Koda, sosok manusia gua yang kemudian dijadikan Blue Dino Charge Ranger.



Power Rangers Dino Charge merupakan adaptasi dari serial Jepang bertajuk Zyuden Sentai Kyoryuger. Dalam versi ini, Koda memiliki nama Nobuharu Udo dengan sapaan Nobuta-san (Kyoryu Blue) yang dimainkan Yamato Kinjo.

Selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latar Belakang Yoshi Sudarso

Yoshi Sudarso tumbuh dan besar di Amerika Serikat sejak akhir 1990-an. Ia bersama keluarganya meninggalkan Indonesia pada 1997 karena adanya krisis moneter dan kerusuhan yang melanda Tanah Air.

Ia lantas merintis kariernya di Amerika Serikat mulai dari panggung catwalk hingga bergabung di berbagai serial televisi seperti Lost Tomorrow (2007), The Maze Runner (2014), dan Most Wanted (2011).

Melalui akun Facebook, Yoshi memang memiliki bakat dalam hal beladiri. Ia bahkan mengaku sedang belajar berjalan di atas tali. Yoshi juga mengaku sangat menggemari airsoft, berkendara, dan menjadi model.



Dalam Power Rangers Dino Charge, Yoshi Sudarso bakal rutin tampil bersama Brennan Mejia, James Davies, Michael Taber, dan Camille Hyde. Serial Power Rangers Dino Charge rencananya akan mulai tayang pada 2015 mendatang.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini