Sukses

Rafael SMASH Didaulat Jadi Duta HAM Indonesia

Wajah Rafael begitu ceria kala membawakan acara musik pagi, inBox di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/8/2014).

Liputan6.com, Jakarta Wajah Rafael begitu ceria kala membawakan acara musik pagi, inBox di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/8/2014). Bukan lantaran ia menjadi host acara tersebut. Ada hal lainnya yang membuatnya gembira.

Rafael menceritakan kepada Liputan6.com dirinya belum lama ini didaulat menjadi duta Hak Asasi Manusia (HAM). Dan semua itu tak pernah diduganya.

"Kemarin aku datang ke acara talk show di radio yang menaungi Putri Indonesia. Ppihak radio menawari aku ikut road to rides Indonesia, dan aku pun didaulat jadi duta HAM," ungkap Rafael.

"Aku di sini akan ikut memperjuangkan HAM," tambahnya.

Diakui pada awalnya ia enggan didaulat jadi duta karena dirinya tidak paham mengenai HAM. Untunglah, pihak penyelenggara berjanji akan terus memberikan dirinya pengetahuan tentang HAM, makanya ia berani menerimanya.

"Aku memang nggak begitu tahu soal itu (HAM). Namun ternyata setelah aku pelajari, seru juga. Seperti bully di sekolahan, itu kan sudah masuk HAM juga," tandasnya.(Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini