Sukses

Kalahkan Avatar, Film Ini Jadi Terlaris Sepanjang Masa di Korea

`Roaring Currents` bercerita tentang sejarah perang di lait pada abad ke-16 antara Korea melawan Jepang.

Liputan6.com, Hong kong Di tengah gempuran film musim panas Hollywood, masyarakat Korea Selatan ternyata lebih menyukai film buatan negeri sendiri.

Film drama-aksi berlatar sejarah Roaring Currents (judul asli Myeong-ryang) menjadi film terlaris di Korea saat ini. Bahkan, dicatat Variety, Sabtu (16/8/2014), film tersebut kini mnjadi film terlaris sepanjang masa negeri ginseng itu.

Roaring Currents mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang film Hollywood Avatar (2009). Film karya James Cameron itu sebelumnya mencatatkan rekor menjual 13,5 juta tiket di Korea.

Rekor itu terpecahkan. Menjelang dini hari pada Minggu, 17 Agustus, distributor `Roaring Currents`, Cj Entertainment mengumumkan sudah menjual 14,227 juta tiket.

Dicatat `Variety`, ini artinya menjadi film pertama di Korea yang mencatatkan angka penjualan 14 juta tiket serta yang pertama meraih USD 100 juta. Pada Minggu pagi, filmnya telah meraup keuntungan 109,8 miliar won atau USD 107,6 juta (setara Rp 1,2 trilun).

 

 

`Roaring Currents` bercerita tentang sejarah perang di lait pada abad ke-16 antara Korea melawan Jepang. Saat itu angkatan laut Korea yang hanya terdiri dari 12 kapal perang harus berhadapan dengan 300 kapal perang Jepang.

Film ini sudah dijadwalkan bakal tayang di Indonesia lewat jaringan bioskop Blitzmegaplex. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini