Sukses

Perjalanan Hidup Whulandary Herman Akan Dibukukan

Whulandary Herman akan mengungkapkan kisah hidupnya dalam buku yang ia tulis sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan karir Whulandary Herman sampai akhirnya memuncaki sebagai Putri Indonesia 2013, akan dibukukan. Wanita pemilik tinggi 178 cm itu pun, telah merampungkan tulisannya itu, yang mengisahkan kehidupannya dari kecil, sampai akhirnya bisa tinggal di ibukota dan menjadi Finalis Miss Universe 2013.

"Aku menulis buku dan alhamdulilah sudah selesai, setelah itu naik cetak. Aku maunya (merilis buku) bareng fashion week," kata Whulan saat ditemui di kawasan Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014).

Dalam bukunya itu, Whulan membeberkan kisah tentang dirinya yang tak banyak diketahui orang lain. Salah satunya adalah cerita bagaimana seorang gadis desa yang akhirnya bisa sukses di Ibu Kota, bahkan sampai mewakili Indonesia di ajang pemilihan wanita cantik sedunia.

Selain itu, peran keluarga dalam proses perjalanan karinya juga ia tuangkan dalam buku yang masih ia rahasiakan judulnya itu. "Orang tahunya Whulan sampai ketitik ini, nggak tahu perjalanannya seperti apa, dan nggak semudah membalikan telapak tangan. Aku dibentengi oleh keluarga yang kuat sekali," ungkapnya.

Melalui buku tersebut, wanita yang lahir di Pariaman, Padang, Sumatra Barat itu berharap, kalau kisah perjalan hidupnya itu bisa menjadi contoh yang baik bagi banyak orang. Apalagi bagi orang yang punya cita-cita tinggi.

"Bukunya itu jadi kaya menginspirasi. Jadi di situ ada cerita aku nggak pede kalau di kota besar, nggak pernah tahu kota besar seperti apa sih, kebanyakan tentang itu. Aku pengin memotivasi juga kalau setiap apa pun haru berusaha," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.