Sukses

Awal Jalani Hidup Sehat, Whulandary Herman Pernah Pingsan

Menurut Whulandary Herman, menjalankan pola hidup sehat memang butuh perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta Putri Indonesia 2013, Whulandary Herman punya pengalaman yang tak terlupakan saat mengawali pola hidup sehat. Wanita asal Pariaman, Sumatra Barat itu mengaku sempat pingsan karena tak kuasa menjalani program tersebut.

"Awal-awalnya saja pernah pingsan dan suka drop. Tapi sekarang nggak. Pernah pingsan waktu baru-baru," kata Whulan saat ditemui di kawasan Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014).

Akan tetapi, lama kelamaan tubunya pun bisa menyesuaikan diri, sampai akhirnya terbiasa untuk menjalani program hidup sehat. Meski begitu diakui Whulan kalau menjalani hidup sehat itu butuh perjuangan.

"Merutku cuma butuh kebiasaan saja, dulu aku makan nasi rendang juga. Memang dulu berat banget. Jadi tergantung kita saja, banyak banget cobaannya," ungkapnya.

Beruntungnya, ia punya orang terdekat yang mengarahkan setiap makanan yang akan dikonsumsinya setiap harinya, begitu pula saat berbulan puasa.  Ia pun punya makanan khusus saat santap sahur dan berbuka puasa. Walau terbilang sederhana, akan tetapi makanan itu tak membuat tubuhnya mudah letih.

"Kebetulan adikku dokter gizi, Senin sampai Kamis sudah ada jadwalnya, misalnya Senin makan apa," jelasnya. "Kalau sahur yang pasti makan sayuran, ubi, minum tiga liter atau 4 liter," kata Whulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini