Sukses

Fantastic Four Versi Daur Ulang Gunakan Konsep Chronicle

Pihak 20th Century Fox merasa yakin mereka bisa membuat film baru Fantastic Four terlihat lebih megah.

Liputan6.com, Los Angeles Dibuatnya reboot alias daur ulang film Fantastic Four, mengundang beragam tanggapan dari fans komik Marvel. Ada yang merasa antusias, namun sisanya menganggap hal itu sebagai sesuatu yang sia-sia. Terutama setelah pengumuman dipisahkannya reboot Fantastic Four dari dunia X-Men.

Dilansir dari Comic Book Movie, Kamis (26/6/2014), di luar banyaknya pihak yang skeptis atas film arahan sutradara Josh Trank itu, namun pihak 20th Century Fox merasa yakin mereka bisa membuat versi baru Fantastic Four terlihat megah.



Kepada Hollywood Reporter, presiden produksi 20th Century Fox, Emma Watts mengungkapkan sembari membeberkan konsep filmnya, "Kami sedang memasang taruhan besar pada 2015 dengan Fantastic Four dan sutradara Josh Trank. Bagi saya, kuncinya adalah orisinalitas dari para pembuat film serta pilihan yang mereka buat."

"Josh adalah contoh lain yang sangat menarik, dengan menggunakan visinya kepada kami di Chronicle untuk menemukan kembali sebuah franchise yang disukainya sepanjang hidupnya. Ini bukan berarti Anda tak dapat membuat ide-ide asli. Anda bisa, dan kami melakukannya dengan Chronicle. Sutradara adalah kunci untuk tidak membiarkan film superhero menjadi basi. Itulah kenyataannya."



Hal itu pun menyiratkan bahwa versi daur ulang Fantastic Four nanti bisa saja dibuat mirip dengan Chronicle yang merupakan film arahan Josh Trank sebelumnya. Film tersebut memiliki konsep found-footage alias rekaman (kamera) hilang yang ditemukan.

"Ini adalah Josh, sehingga tak bisa jika tidak memiliki nuansa seperti itu. Itulah bakatnya, itulah yang ia lakukan, dan itulah yang membuatnya semangat. Filmnya memiliki pemain muda yang sangat menarik, dan ia adalah magnet yang membawa mereka semua hingga bersama-sama," tambahnya.



Tidak jadinya Fantastic Four masuk ke dalam dunia X-Men, berpotensi dibatalkannya konsep Fox's Marvel Cinematic Universe yang semula akan digagas oleh 20th Century Fox. Namun, belum ada kepastian apakah dunia yang dimaksud benar-benar terpisah dimensi atau sekedar terpisah zaman.

Diketahui, reboot Fantastic Four mengambil kisah dari salah satu komik Marvel berjudul Ultimate Fantastic Four. Film ini direncanakan rilis pada 19 Juni 2015 yang akan datang. Sekuel bertema The Fantastic Four 2 dijadwalkan tayang pada 14 Juli 2017.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.