Sukses

Main di Konser Amal, Kasabian Kenang Komedian Inggris

Nama Rik Mayall disebut oleh vokalis Tom Meighan sebelum Kasabian memainkan lagu Fire di atas panggung.

Liputan6.com, London Grup band Kasabian belakangan ini bermain di sebuah konser amal yang berlokasi di O2 Shepherds Bush Empire, London, pada Rabu (18/6/2014) malam lalu. Di tengah penampilan mereka, nama seorang komedian pun disebut.

Dilansir dari NME, Kamis (19/6/2014), mendiang komedian asal Inggris bernama Rik Mayall adalah sosok yang dikenang oleh para personel melalui sebuah penghargaan secara lisan di atas panggung.

Rik yang wafat pada awal 9 Juni 2014 lalu, memang cukup dikenal sebagai aktor televisi, film, dan panggung yang memiliki pengaruh besar di Inggris sejak 1980an. Sehingga, tak heran jika Kasabian menyebut namanya di tengah konser.



Nama Rik Mayall disebut oleh vokalis Tom Meighan sebelum Kasabian memainkan lagu Fire di atas panggung. "Kami akan memainkan lagu yang satu ini untuk Rik Mayall," ujar Tom kala menyebut sang komedian yang baru dikebumikan pada 9 Juni 2014 lalu.

Ketika beraksi di atas panggung amal khusus anak-anak korban perang itu, Tom Meighan mengenakan kacamata hitam berbentuk mata serangga, sementara gitaris Serge Pizzorno mengenakan celana panjang bergambar kerangka dan kaos bertuliskan judul album baru Kasabian, 48:13.

Kasabian memiliki aliran psychedelic rock dan terdiri dari Tom Meighan (vokal), Sergio Pizzorno (gitar, keyboard), Chris Edwards (bass, gitar), dan Ian Matthews (drum).

Pada 2006, band yang meraih beragam nominasi ini, ditinggal oleh salah satu gitaris, Christopher Karloff. Album kelima Kasabian yang diberi judul 48:13, dirilis pada 9 Juni 2014 lalu dan langsung menduduki posisi puncak untuk keempat kalinya di tangga Official Album Chart.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini