Sukses

Didi Riyadi Semangat Bisnis Properti

Ketertarikan Didi Riyadi berbisnis di bidang properti karena pengaruh dari salah seorang teman.

Liputan6.com, Jakarta Aktor sekaligus musisi Didi Riyadi saat ini sedang hobi berinvestasi di bidang properti. Menurutnya, hal itu bisa membuat uang yang ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya digunakan sebaik mungkin.

Menurut penabuh drum band Element itu, dirinya lebih baik membeli properti seperti tanah dan rumah, ketimbang menyimpan saja uangnya di dalam tabungan.

"Apa yang gue dapat (uang),  gue mau manfaatkan. Gue senang properti, gue pengin punya aset sendiri dari kerja keras gue," kata Didi ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (9/6/2014).

Lanjut Didi, kalau ketertarikannya akan properti sudah ia lakukan beberapa tahun belakangan. Didi sadar kalau dengan memiliki dan membeli properti seperti tanah dan rumah takan membuat dirinya rugi.

"Rumah, tanah, itu harganya naik terus, dan nggak akan anjlok. Karena tiap tahun pasti harganya naik terus," kata aktor kelahiran 31 Juli 1981 ini.

 

Berbisnis properti, Didi mengaku dimulai karena tertarik melihat salah seorang sahabatnya. Sahabat Didi tersebut berlipat uangnya hanya dalam waktu singkat karena membeli sebuah rumah.

"Ada teman gue dulu beli tanah di daerah Ciputat, harganya masih Rp 700 juta-an plus bangunan. Setahun kemudian rumah itu bisa dijual dengan harga Rp1,2 miliar. Kan jauh banget harganya pas beli sama dijual," cerita Didi.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai tanah dan rumah yang ia miliki, Didi enggan blak-blakan. Ia mengatakan, kalau hal itu tidaklah etis dibicarakan karena merupakan dapur pribadi keuangannya. "Ya adalah pokoknya, dimananya yang penting lumayan lah," kata Didi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini