Sukses

Tetap Eksis, Personel Funky Kopral Teruskan Perjuangan Ilham

Robby (drum), Hendry (vokal) dan Audio (gitar), ingin meneruskan perjuangan keinginan pembetot bass-nya, Ilham.

Liputan6.com, Jakarta Band Funky Kopral, walau namanya tak secerah dulu, masih konsisten di dunia musik Tanah Air. Mereka melakukan hal itu semata-mata ingin terus mengangkat musik alternatif di Indonesia.

Selain itu, band yang kini digawani oleh Robby (drum), Hendry (vokal) dan Audio (gitar), ingin meneruskan perjuangan keinginan pembetot bass-nya, Ilham Purnama Nugraha, yang telah tiada.

"Kangen banget sama dia (Ilham), kita show most go on saja, dan kemauan dia kita selalu berkarya," kata Robby ditemui saat mengisi acara musik di Jack Cloth 2014, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014).

Menyikapi persaingan industri musik Indonesia yang semakin ketat, band yang terbentuk sejak 1 Desember 1998 itu, tetap akan bertahan walau banyak band-band baru bermunculan. "Dengan adanya berbagai jenis musik saat ini, kita berusaha konsisten di jalur kita, kalau bisa tiap tahun ngeluarin album," ungkap Robby.

Untuk memperkenalkan musiknya, Funky Kopral tak ingin muluk-muluk, biasanya mereka mempromosikannya lewat jejaring sosial, You tube. Selain itu acara pentas seni, jadi santapan untuknya. "Event kayak gini (Jak Cloth) harus sering, dan buat ngenalin musik kita, karena kita bisa berkreasi, dan nggak hanya di teve saja," kata Robby.

Ilham Purnama, bassist Fungky Kopral meninggal dunia Sabtu 6 Juli 2013 pada pukul 14.00 WIB karena sakit tifus dan radang paru-paru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini