Sukses

Vokalis Arctic Monkeys Anggap Metallica Tak Cocok di Glastonbury

Kehadiran Metallica yang didaulat sebagai bintang utama dalam Festival Glastonbury masih menjadi kontroversi.

Liputan6.com, Sheffield Alex Turner yang kini sedang berkarier sebagai vokalis band Arctic Monkeys, menyatakan bahwa Metallica yang baru saja menjadi band metal pertama di Festival Glastonbury, dianggap tidak cocok untuk tampil di sana.

Dilansir dari NME, Selasa, (20/5/2014), kehadiran Metallica yang didaulat sebagai bintang utama, memang tengah menjadi kontroversi di kalangan pengunjung setia Festival Glastonbury.

Arcade Fire dan Kasabian juga telah didaulat sebagai bintang utama di konser yang diselenggarakan selama tiga hari itu. Pada 2013 lalu, Arctic Monkeys dijadikan sebagai band pamungkas.

Berbicara kepada pihak Time Out, Alex pun menuturkan, "Saya tidak yakin mereka bisa cocok. Saya tahu kita akan mendengungkan hal itu, tetapi pada dasarnya bisakah Anda memasukkan Metallica ke dalam pusat kaum hippy?"

Selain itu, Alex Turner juga turut mengenang pengalamannya sewaktu mengikuti Festival Glastonbury untuk pertama kalinya. "Saya memutari batu, berpakaian seperti buaya karena Lily Allen, dan juga gulat di atas lumpur," ujarnya.

Arctic Monkeys merupakan band beraliran indie rock yang dibentuk pada 2002 silam dan terdiri dari Alex Turner (vokal, gitar), Jamie Cook (gitar), Nick O'Malley (bass), dan Matt Helders (drum).

Metallica yang akan menjadi band heavy metal pertama sepanjang sejarah panggung Glastonbury selama 44 tahun, mendapat kritik dari pengunjung setia yang menganggap mereka tidak sesuai berada di atas panggung khusus musisi rock, world, electronic, reggae, folk, hip hop, dance, dan pop itu.

Metallica akan menjadi pamungkas di festival yang berlokasi di Worthy Farm tersebut pada Sabtu, 28 Juni 2014. Sementara itu, Arcade Fire akan menjadi pamungkas Glastonbury Festivals 2014 pada 27 Juni 2014 dan Kasabian sebagai penutup pada 29 Juni 2014 [baca: Metallica Akan Tampil di Festival Glastonbury 2014].(Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.