Sukses

Yuk Nonton Tipe X di Double Date Liputan6.com

Selain Tipe X, juga ada penampilan band beraliran pop jazz, Liveused yang tampil di Double Date Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Double Date Liputan6.com kembali menghadirkan band keren Tanah Air. Kali giliran band beraliran ska, Tipe X yang memeriahkan Double Date Liputan6.com. Selain Tipe X double date kali ini juga dibuka dengan band berlairan pop jazz, Liveused.

Tipe X membawakan lima buah lagu dari karya-karya hits mereka seperti Boyband, Jantungku, Mawar Hitam, X Friend dan Pesta. Tipe X membawakan lagu-lagu hist mereka dengan format akustik.

Sedangkan Liveused tak kalah keren. Meski genre musik mereka berbeda dari Tipe X, namun aksi Liveused tak kalah menghibur. Band asal Jakarta ini tampil membawakan dua buah lagu, yakni Milikmu Selalu (dipopulerkan Andien) dan single hits Liveused berjudul Ku Ingin Kau Tahu.

Tipe X merupakan band beraliran ska yang mampu bertahan dan mampu menelurkan karya-karya hits hingga saat ini. Band ini pertamakali terbentuk pada 10 September 1995 dengan formasi Tresno Riadi (vokal), Micky (bass), Yoss (gitar), Aditya Pratama (drum), Billy (gitar), dan Anto (trombone) dan Andi Toha (saksofon).

Album pertama mereka berjudul Ska Phobia yang dirilis pada 1999 langsung meledak berkat single hits Genit dan Angan. Saat itu pula, muncul puluhan band beraliran ska. Namun bisa dibilang, hanya Tipe X yang bisa bertahan hingga sekarang.

Sampai 2014, Tipe X sudah mengeluarkan tujuh buah album. Album terakhir mereka berjudul Seven dirilis pada 2012 dengan hit single Pesta. Yuk nonton penampilan Tipe X dan Liveused di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.