Sukses

Emma Waroka Akhiri 39 Tahun Puasa Nyoblos

Emma Waroka memiliki catatan unik dalam pesta demokrasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Emma Waroka memiliki catatan unik dalam pesta demokrasi di negeri ini. Emma mengaku tak pernah nyoblos dan menyumbangkan suaranya selama 39 tahun terakhir. Kenapa?

Diakui Emma, selama 39 tahun terakhir ia memilih golput lantaran tak cocok dengan partai dan wakil rakyat yang maju ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Aku nggak suka karena nggak klik, karena aku pakai perasaan dalam hal apapun itu, termasuk memilih wakil rakyat. Jadi selama ini golput, 39 tahun nggak pernah milih," kata Emma di sela deklarasi Kawan Jokowi di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2014).

Nah, setelah hampir empat dekade Emma puasa nyoblos, tahun ini ia dipastikan kembali masuk ke bilik suara. Alasannya, Emma sudah menemukan sosok pemimpin yang tepat. Ia kepincut dengan sosok Jokowi yang dikenal tegas dan juga merakyat.

"Sosoknya fenomenal menurut aku. Dia punya karakter yang aku suka, sederhana, bersahaja, sangat tegas dan punya integritas dalam merencanakan program yang sudah ia janjikan," kata Emma.

Ia pun berpesan, bila Jokowi nanti terpilih jadi presiden, harus menjadi pemimpin yang adil dan menentukan kebijakan atas dasar kesejahteraan rakyat. "Semoga dia bisa menjalankan amanah rakyat dengan baik," pungkas Emma.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini