Sukses

Subro D Academy Mandi Pakai Es Balok

Ternyata, Subro D'Academy tidak bisa hidup tanpa es. Bahkan, ia sampai mandi dengan es balok.

Liputan6.com, Jakarta Banyak mungkin yang tidak mengetahui kebiasaan finalis asal Serang, Banten, Subro D'Academy jika berada di rumah. Kebanyakan orang memilih untuk mandi dengan air hangat. Namun berbeda dengan Subro, ia mandi menggunakan es.

Ternyata sejak kecil Subro memang suka es dan sudah senang dengan kesejukkan. Namun, di kota tenpat tinggalnya memiliki suhu yang panas, Subro lantas harus mandi dengan es balok.

"Kalau orang kan es balok ditaruh di baskom buat minum, kalau saya buat mandi, biar seger aja," ungkap Subro saat ditemui di Asrama D'Academy, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (4/5/2014).

Biduan kelahiran Lampung 27 tahun silam ini sepertinya benar-benar tidak bisa hidup tanpa es. Subro juga setiap hari harus minum air es. Kebiasaan Subro itu membuat Rina, istrinya harus selalu menyiapkan es di dalam lemari pendingin.

"Di rumah ada dua kulkas mas, yang satu buat ngebekuin, yang satu lagi buat pendingin saja. Bahkan air yang sudah dingin juga harus dikasih es lagi, buat minum Abi (sapaan Subro)," ujar Rina.

Subro juga menceritakan perihal para kontestan yang dilarang mengonsumsi es oleh Rita Sugiarto, penyanyi sekaligus juri D'Academy. Hal tersebut lantaran menurut Rita Sugiarto es akan menyebabkan suara jelek dan nafas menjadi pendek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.