Sukses

JYP Entertainment Terima Bantuan Dana Ilegal?

JYP Entertainment disebut-sebut menerima bantuan dana ilegal dari sebuah organisasi di Korea.

Liputan6.com, Seoul Kabar tak menyenangkan terkait isu sensitif yaitu aliran dana tengah merebak menerjang agensi ternama asal Korea Selatan JYP Entertainment. "Rumah" bagi group idol terkenal, Wonder Girls, 2PM hingga Miss A, itu disebut-sebut menerima bantuan dana ilegal dari sebuah organisasi di Korea.

Laporan dari MNet, Senin (28/4/2014), menyebutkan jika JYP yang masuk dalam 5 agensi artis terkenal dan terkaya di Korea menerima 500 juta Won atau sekitar Rp 5 miliar dari sebuah sekte di negeri ginseng.

JYP Entartainment pun mengeluarkan pernyataan membantah kabar tersebut. "Kami bingung dengan adanya kabar aliran dana yang menyeruak itu. Tuduhan JYP menerima suntikan sejumlah uang sama sekali tak benar. Kami tak menerima 10 Won pun dari organisasi tersebut," ujar wakil dari JYP Entertainment.

"JYP Entertainment tidak sedang diselidiki terkait transparansi dana atau apa pun yang terkait itu. Kami akan mengambil tindakan hukum pertama terhadap orang yang menyebarkan desas-desus miring itu."

JYP Entertainment berjanji akan menyelidiki kasus ini dan menyeret pelaku penyebaran isu tersebut ke ranah hukum. Pasalnya, JYP Entertainment merasa dirugikan karena tuduhan tak berdasar tersebut.

JYP Entertainment adalah sebuah perusahaan rekaman yang berdiri pada tahun 1997 oleh Park Jin-young. Label merupakan salah satu tiga besar perusahaan rekaman Korea bersama dengan YG Entertainment dan SM Entertainment karena pangsa pasar yang kuat dan operasi internasional yang berhasil menyebarkan KPop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini