Sukses

Vokalis Asian Kung-Fu Generation Gelar Tur, W-inds Siapkan Single

Vokalis Asian Kung-Fu Generation bernama Masafumi Goto alias Gotch dan grup W-inds baru saja memiliki kabar baik bagi para fans.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Penggemar musik Jepang baru disuguhi oleh kabar istimewa dari dua musisi ternama. Satu kabar datang dari vokalis Asian Kung-Fu Generation yaitu Masafumi Goto alias Gotch, sementara yang lain hadir dari grup W-inds.

Gotch yang kini masih aktif bersama Asian Kung-Fu Generation, sedang mempersiapkan album solo bertajuk Can't be Forever Young untuk dirilis pada April 2014 ini. Demi mempromosikannya, ia pun berniat untuk menggelar tur nasional se-Jepang.

Diberi tema Gotch Tour 2014 "Can't be Forever Young", tur yang bakal diselenggarakannya itu akan dimulai sejak 16 Mei 2014 di sebuah lokasi bernama UNIT di wilayah Daikanyama. Tur berakhir pada 12 Juni 2014 di Club Quattro, Shibuya.

Album Can't be Forever Young rencananya dirilis pada 30 April 2014 mendatang. Versi LP berupa piringan berukuran 12 inci (30,5 cm) dirilis terlebih dahulu, yaitu pada 19 April 2014.

Masafumi Goto pertama kali berkarier sebagai musisi sejak membentuk Asian Kung-Fu Generation bersama Kensuke Kita dan Takahiro Yamada pada 1996. Kesuksesan bersama bandnya itu tercapai setelah merilis album World World World pada 2008.

Sementara itu, trio boyband W-inds yang terdiri dari Keita Tachibana, Ryohei Chiba, dan Ryuichi Ogata, baru saja mengumumkan perilisan single barunya yang ke-33 untuk diluncurkan pada 11 Juni 2014.

Diketahui, baik Keita, Ryohei, dan Ryuichi, kini sedang sibuk dengan kegiatan masing-masing. Keita dan Ryohei hendak tampil di sebuah panggung musikal dan tari dalam waktu dekat ini, sementara Ryuichi baru saja merilis sebuah album dan menggelar tur solonya.

Ketiga personelnya kembali berkumpul pada 13 April 2014 lalu sembari mengumumkan perilisan single barunya. Rencananya, single yang belum memiliki judul itu akan dibuat dalam empat versi berbeda, yaitu dua buah edisi terbatas, satu edisi regular, dan satu edisi labelnya.

Ryuichi Ogata turut mengomentari hal tersebut kepada para fans dengan menyatakan, "W-inds sedang berkembang sekali lagi dari aktivitas individu kami. Mohon nantikan lagu baru kami."

W-inds berdiri sejak 2000 dan memulai debutnya pada 2001 dengan single bertajuk Forever Memories yang dilanjutkan dengan Feel the Fate dan Paradox hingga dimasukkan ke dalam album 1st Message di tahun yang sama. Mereka kembali berjaya setelah merilis album Ageha yang rilis pada 2005.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini