Sukses

Didiagnosa Menderita Diabetes, Tom Hanks Ubah Gaya Hidup

Sejak didagnosa menderita penyakit diabetes, Tom Hanks mengubah gaya hidupnya hingga menurunkan berat badannya.

Liputan6.com, Los Angeles Aktor senior, Tom Hanks merasa lebih sehat dari sebelumnya. Pada Oktober 2013, dirinya diagnosa menderita diabetes tipe dua yakni sebuah kondisi dimana tubuh gagal untuk menghasilkan cukup insulin seumur hidup.

Dilansir dari laman Femalefirst, Minggu (13/4/2014), dokter menyarankan kepada aktor berusia 57 tahun tersebut untuk selalu memperhatikan gejala-gejala dari penyakitnya tersebut.

"Dokter saya mengatakan jika waktu sekolah dulu saya memperhatikan berat badan, saya mungkin akan benar-benar sehat dan tidak memiliki penyakit diabetes tipe dua. Dan saya bilang, baiklah sekarang saya punya diabetes tipe dua itu," kata Hanks.

Sementara itu, istrinya Hanks, Rita Wilson mengatakan suaminya lebih sehat dari sebelumnya. "Setelah dia dapat diagnosa seperti itu dari dokter, dia sudah tidak main-main lagi dengan kesehatannya. Sekarang dia jauh lebih sehat dari sebelumnya," ujar sang istri.

Rita Wilson juga menuturkan kalau Tom Hanks sudah menurunkan berat badannya. Bahkan, aktor Angel & Demons tersebut sudah menjaga pola makannya dan melakukannya tiap hari dengan baik.

Setelah tampil memukau dalam Captain Phillips dan Saving Mr. Banks yang diadaptasi dari kisah nyata, Tom Hanks akan kembali tampil dalam film A Hologram for the King pada 2015 yang merupakan adaptasi novel karya Dave Eggers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.