Sukses

Febro D Academy, Kecil-kecil Cabe Rawit dari Mojokerto

Liputan6.com, Jakarta - Julukan kecil-kecil cabe rawit terlontar dari bibir Beniqno Aquino untuk Febro D'Academy. Kontestan asal Mojokerto tersebut mendendangkan lagu Ghibah milik Rhoma Irama di atas panggung konser final D'Academy, Rabu (26/3/2014).

Beniqno memuji aksi panggung Febro yang lincah. "Aku kalau seperti kamu, bernyanyi sambil berlari sudah kehabisan napas, kamu kecil-kecil cabe rawit, pertahankan karakter suara kamu," puji Beniqno dari meja juri studio lima Indosiar Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sanjungan juga datang dari dewan juri lainnya. "Tanpa melihat kamu, aku bisa tahu kalau itu kamu yang nyanyi, suara kamu khas," ucap Iis Dahlia. Begitu pula dengan Inul Daratista yang mengatakan penampilan Febro bagus dan sudah memiliki kualitas sebagai artis.

Sedangkan Saipul Jamil, sekali lagi memiliki komentar berbeda dengan dewan juri lainnya. Menurutnya, Febro 90% meniru cara bernyanyi Haji Rhoma Irama.

Namun hal tersebut dibantah oleh Rita Sugiarto, juri senior yang sudah lama mengenal Rhoma Irama. Menurut Bunda Rita, Febro D'Academy tidak seperti raja dangdut.

"Kurang lebih sepuluh tahun saya berduet dengan bang haji (Rhoma Irama), menurut saya cengkok kamu berbeda, itu ciri khas kamu," bela Rita untuk Febro D'Academy.