Sukses

ONE OK ROCK Tercantum di Warped Tour 2014

ONE OK ROCK bakal unjuk gigi di salah satu festival musik terbesar di Amerika. Siapa mau bergabung?

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Belakangan ini, band asal Negeri Sakura ONE OK ROCK nampaknya semakin menjadi lini wajib di beberapa festival musik di Amerika Serikat [baca: One Ok Rock Gabung Rombongan Band Metal Dunia di AS].

Dikutip dari harian Jame-World, Jumat (14/3/2014),  band beraliran rock alternatif ini bakal melanjutkan langkah ke Warped Tour  2014 yang bakal dimulai pada 13 Juni mendatang di Houston.

Diketahui, mereka juga dijadwalkan bermain di di tiga tempat lain seperti Las Vegas (19 Juni), Kanada (4 juli), dan terakhir  Toronto pada 5 Juli nanti.

Terbentuk sejak 2005, ONE OK ROCK merupakan band rock alternatif Jepang yang dimulai dari pertemanan di masa SMA. Adalah Toru (gitar, vokal) yang mengajak teman-temannya, Alex (gitar) dan Ryota (bass) untuk membentuk satu band beraliran rock.

Nama ONE OK ROCK awalnya berasal dari kata One O'Clock yang merupakan waktu dimana mereka latihan di saat akhir pekan. Dikarenakan lafal Jepang yang menyebut huruf 'l' menjadi 'r', akhirnya pengucapan O'Clock pun menjadi 'O'Krock'. Dari situlah kata OK ROCK berasal.

Sayangnya, band ini harus melepas salah satu personelnya pada 2009. Saat itu, Alex sempat ditangkap pada 5 April 2009 dikarenakan kasus pelecehan terhadap siswi SMA. Sehingga, single baru serta beberapa tur pun terpaksa dibatalkan untuk rilis. Alex pun resmi meninggalkan grup pada 15 Mei 2009, sehingga mereka pun kini menjadi kuartet.

Pascaditinggal oleh Alex, ONE OK ROCK tetap menghasilkan karya-karya terbarunya. Malah kini mereka semakin cadas dan lebih menghidupkan musik rock ke tingkat unik dengan warna tersendiri.

Single mereka yang terakhir dirilis pada 22 Agustus 2012 lalu, The Beginning menjadi lagu tema film layar lebar dari adaptasi manga Rurouni Kenshin. Album  Jinsei x Boku yang dirilis pada 6 Maret 2013 lalu, meraih tempat memuaskan di tangga album Oricon.

Baca juga:

One Ok Rock: Terima Kasih Indonesia!

Pakai Bahasa Indonesia, One Ok Rock Nyanyikan Lagu Nasional

One Ok Rock Bawa Semangat Merah Putih dari Negeri Sakura

One Ok Rock Tampil di Indonesia Setelah Malaysia dan Singapura

Album ONE OK ROCK dan Sakanaction Diramalkan Laris Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini