Sukses

Garap Lagu Baru, Bump of Chicken Duet Bersama Hatsune Miku

Kehadiran Hatsune Miku di dalam video klip Bump of Chicken dilakukan tanpa adanya proses editing CG dan menjadi yang pertama kali.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Grup band Jepang Bump of Chicken yang baru saja merilis album bertajuk Ray, sudah merilis sebuah video untuk lagu berjudul sama seperti albumnya, Ray. Kolaborasi bersama proyek vocaloid Hatsune Miku pun digarap oleh mereka.

Di video Ray, tampak keempat pria yang terdiri dari Fujiwara Motoo (vokal, gitar), Masukawa Hiroaki (gitar), Naoi Yoshifumi (bass), dan Masu Hideo (drum) itu membentuk formasi mengelilingi sebuah silinder besar yang berada di tengah mereka.

Pada versi aslinya, di dalam silinder tersebut tidak ada sosok siapapun selain kumpulan titik cahaya. Akan tetapi, saat video kolaborasi dengan Hatsune Miku dijalankan, tampak sang gadis dalam format CG itu muncul di dalam silinder lalu menari dan bernyanyi dengan suara program khas Miku.

Kabarnya, kehadiran Miku di dalam video klip itu dilakukan tanpa adanya proses editing CG dan menjadi yang pertama kalinya di dunia sang karakter muncul tanpa ada perombakan dari pihak pembuat video.

Sebuah video dari channel YouTube milik Hatsune Miku pun menjelaskan bagaimana teknologi dengan sistem inovatif bernama 14 Model bisa membawa Miku ke dalam video milik Bump of Chicken itu.

Album Ray sendiri sudah dirilis pada 12 Maret 2014 lalu. Selain lagu berjudul Ray, terdapat juga beberapa single lama seperti Tomodachi no Uta, Smile, Zero, Good Luck, dan Firefly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini