Sukses

Sudah Bercerai, Puput Melati dan Guntur Bumi Masih Tinggal Serumah?

Apabila keduanya tetap serumah, maka hal itu tidak dibenarkan secara hukum negara dan agama.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi bercerai pada 21 Januari lalu, Puput Melati dan Guntur Bumi berencana untuk rujuk. Bahkan diakui Guntur Bumi beberapa waktu lalu, keduanya telah bertaubat saat melakukan umrah. Ada yang mengatakan bahwa mereka masih tinggal serumah, padahal Puput dan Guntur Bumi sudah bukan lagi berstatus suami-istri.

"Kalau mereka masih satu rumah, apa yang mereka lakukan di dalam rumah kita nggak tahu. Tapi yang jelas, mereka sudah bercerai dan sudah ada akta cerai," kata Amril Mawardi, Humas Pengadilan Agama Jakarta Timur, ditemui di kantornya, Rabu (5/3/2014).

Selain itu Amril menegaskan, apabila keduanya tetap serumah, maka hal itu tidak dibenarkan secara hukum negara dan agama. "Di hukum kita (Indonesia) yang boleh serumah adalah suami-istri yang dilindungi lembaga perkawinan. Bila ternyata mereka tak satu rumah, tidak dalam satu lembaga perkawinan, itu bisa dinilai ya," pungkas Amril.

Seperti diketahui, Puput Melati dan Guntur Bumi telah diputus cerai oleh Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 21 Januari 2014. Tak diketahui apa motif keduanya mengakhiri rumah tangga. Hanya saja, diakui Guntur Bumi, dia dan Puput masih sama-sama labil sehingga memutuskan untuk bercerai. Dan kini, keduanya berharap dapat kembali rujuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.