Sukses

Mariska Halinda Hentikan Paceklik Emas Indonesia di SEA Games

Mariska mengalahkan atlet Filipina, Rhezie Aragon, 9-4 pada final nomor 53 kg cabang taekwondo

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Atlet taekwondo Indonesia, Mariska Halinda mampu hentikan paceklik emas Indonesia dalam dua hari terakhir SEA Games 2017. Kemenangan Mariska membuat Indonesia Raya kembali berkumandang di Malaysia, Senin (28/8/2017).

Mariska mengalahkan atlet Filipina, Rhezie Aragon, 9-4 pada final nomor 53 kg cabang taekwondo SEA Games di Kuala Lumpur Convention Centre Hall 1.

Dia pun sukses mempertahankan prestasi setelah membukukan hasil serupa pada penampilan pertamanya di SEA Games tahun 2015. Ketika itu Mariska mengalahkan atlet Thailand, Phannapa Harnsujin, di final.

Pada kesempatan kali ini, Mariska harus mengalahkan andalan tuan rumah Malaysia, Jasmin Nabilla, untuk masuk final. Sedangkan Rhezie mendapat bye.

Laga melawan Jasmin pun menjadi pemanasan bagi Mariska untuk meladeni Rhezie. Dia dalam posisi nyaman setelah unggul 6-3 hingga ronde kedua. Dalam keadaan memimpin, atlet berusia 23 tahun tersebut akhirnya mengamankan emas.

Kontribusi Mariska memperbaiki catatan Indonesia pada klasemen medali SEA Games tahun ini. Meski masih tertahan di peringkat lima lewat torehan 32 emas, 50 perak, dan 60 perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.