Sukses

Malaysia Tembus Medali Emas ke-100 SEA Games 2017

Emas ke-100 itu hadir melalui Amy Kwan Dict Weng dari senam ritmis nomor pita

Liputan6.com, Jakarta Tuan rumah Malaysia akhirnya meraih medali emas ke-100 SEA Games 2017, Senin (28/8/2017). Keberhasilan itu didapat setelah empat atlet Harimau Malaya menjadi juara.

Emas ke-100 itu hadir melalui Amy Kwan Dict Weng dari senam ritmis nomor pita. Adapun, emas pertama Malaysia di SEA Games tahun ini hadir melalui nomor chinlone cabang sepak takraw, 16 Agustus lalu.

Amy Kwan meraih emas keempat Malaysia dari cabang senam ritmis di MITEC, hari ini. Dia mengalahkan kompatriot Koi Sie Yan dan Panjarat Prawatyotin (Thailand).

Sebelumnya, Izzah Amzan berjaya pada nomor bola. Izzah Amzan mengalahkan Koi Sie Yan dan Nabila Evandestiera (Indonesia).

Koi Sie Yan unggul di simpai dan tongkat. Di simpai, skor Koi Sie Yan melampaui Amy Kwan yang harus puas di urutan kedua. Adapun, Panjarat Prawatyotin dan Nabila Evandestiera memiliki poin sama untuk posisi ketiga.

Sedangkan, Koi Sie Yan lebih baik dari Izzah Azman dan Thanyaphat Sungvornyothin (Thailand).

Malaysia kini mencoba mencapai target 111 emas di tiga hari tersisa penyelenggaraan. Catatan 111 emas juga menjadi torehan terbaik mereka sepanjang keikutsertaan mereka di SEA Games. Malaysia merebut 111 emas ketika jadi juara umum pada 2001.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.